Bola Internasional

Turunkan Tim Muda, Spanyol Bantai Lithuania Jelang Euro 2020

Rabu, 9 Juni 2021 03:38 WIB
Editor: Coro Mountana
© Grafis:Heru/Indosport.com
Logo Euforia Eropa Euro 2020 Copyright: © Grafis:Heru/Indosport.com
Logo Euforia Eropa Euro 2020

INDOSPORT.COM - Menurunkan sejumlah pemain muda, Spanyol sukses melibas Lithuania dengan skor sangat telak jelang Euro 2020.

Kejutan terjadi dalam laga uji coba antara Spanyol vs Lithuania. Sebenarnya, laga uji coba ini dimaksudkan untuk pemanasan jelang Euro 2020 yang akan digelar dalam hitungan hari saja.

Namun, karena suatu alasan, Spanyol harus absen dalam pertandingan yang dimainkan di Estadio Municipal de Butarque. Meski begitu, Spanyol tak mau dianggap kalah WO begitu saja.

Untuk mengatasi tim inti Spanyol yang harus absen, akhirnya federasi memutuskan untuk memanggil tim U-21 untuk melawan Lithuania. Jadi, dalam pertandingan dini hari tadi, Spanyol menurunkan tim muda untuk melawan Lithuania.

Mengejutkannya, Spanyol masih bisa membantai Lithuania dengan skor 4-0 dalam laga uji coba jelang Euro 2020. gol-gol kemenangan Spanyol dicetak oleh Hugo Guillamon, Brahim Diaz, Juan Miranda dan Javi Puado.

Hasil ini tentu sangat baik untuk tim muda Spanyol karena bisa menang telak atas tim senior lawan walau itu hanya Lithuania. Tapi di sisi lain, menjadi pertanyaan mengapa Spanyol tak bisa menurunkan tim inti.