Bola Internasional

Didapuk Jadi Kapten Timnas Spanyol untuk Euro 2020, Jordi Alba Sesalkan Hal Ini

Jumat, 11 Juni 2021 14:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Alex Caparros/GettyImages
Bek kiri klub LaLiga Spanyol, Barcelona, Jordi Alba,didapuk jadi kapten Timnas Spanyol karena Busquets positif COVID-19. Copyright: © Alex Caparros/GettyImages
Bek kiri klub LaLiga Spanyol, Barcelona, Jordi Alba,didapuk jadi kapten Timnas Spanyol karena Busquets positif COVID-19.

INDOSPORT.COM – Pemain  Barcelona, Jordi Alba, menyatakan bahwa ada beberapa hal yang dia sesali ketika dirinya ditunjuk sebagai kapten timnas Spanyol untuk gelaran Euro 2020.

Diketahui sebelumnya, dua penggawa La Furia Roja, Sergio Busquets dan Diego Llorente, telah dinyatakan positif COVID-19. Keduanya pun terancam tidak bisa tampil di Euro 2020 karena harus dipulangkan untuk menjalani isolasi mandiri.

Untungnya, seluruh skuat tim Matador ini sudah dites dan hasilnya negatif. Posisi kapten yang awalnya dipegang Sergi Busquest pun kini  diambil alih oleh rekan setimnya di Barcelona, Jordi Alba.

Berbicara mengenai tugas barunya di timnas Spanyol, Jordi Alba mengatakan bahwa saat ini tidak menerimanya dengan tidak senang hati karena timnya tengah terpukul oleh situasi COVID-19 yang dialami pemainnya.

“Begitulah adanya (saya menjadi kapten). Jelas akan lebih baik jika keadaannya berbeda, tapi itu bukan sesuatu yang bisa saya pilih,” ujar Jordi Alba dilansir dari AS.com.

“Ini  bukan hal baru.  Ini sangat tidak menyenangkan, tetapi kami telah hidup dengan virus untuk sementara waktu. Tapi kami merasa kuat. Ini adalah situasi yang harus kami tangani di klub kami sepanjang musim, dan kami hanya harus menerimanya dengan tenang,” lanjutnya.

Jordi Alba juga tak menampik dirinya sangat berharap Sergio Busquets bisa segera pulih dari virus yang menjangkitinya itu. Sehingga dia pun bisa menyerahkan kembali ban kapten kepada Busquest yang dianggap pemain penting di timnas Spanyol.

“Ini di luar kuasa saya, tentunya, itu bergantung pada (pelatih kepala Spanyol) Luis Enrique,” sambung Jordi Alba.

“Tapi, saya akan senang untuk memberikan kembali ban kapten ke 'Busi', karena saya ingin bisa lebih baik dan kembali. Dia tak hanya pemain terbaik di posisi nya, tapi juga rekan tim yang luar biasa dan pribadi yang luar biasa.”

Jordi Alba sendiri sempat terbuang dari timnas Spanyol pada 2018 lalu, padahal dirinya mampu tampil gemilang bersama Barcelona kala itu.

Namun, namanya kembali dipanggil oleh Roberto Martinez untuk membela timnas Spanyol. Total bek kiri berusia 32 tahun itu sudah mencatat 72 penampilan dan delapan gol di semua kompetisi sejak 2011.