Liga Spanyol

Makin Panas! Beri Pembelaan ke Lionel Messi, Jordi Alba Ikut 'Serang' Eric Abidal

Sabtu, 8 Februari 2020 07:28 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Juni Adi
© Getty Images
Pemain sepak bola veteran Barcelona, Jordi Alba, memberikan pembelaan untuk rekan setimnya, Lionel Messi, dengan cara ikut 'menyerang' Eric Abidal. Copyright: © Getty Images
Pemain sepak bola veteran Barcelona, Jordi Alba, memberikan pembelaan untuk rekan setimnya, Lionel Messi, dengan cara ikut 'menyerang' Eric Abidal.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola veteran Barcelona, Jordi Alba, memberikan pembelaan untuk rekan setimnya, Lionel Messi, dengan cara ikut 'menyerang' direktur olahraga raksasa LaLiga Spanyol tersebut, Eric Abidal.

Suasana tidak nyaman sedang terjadi dalam intern Barcelona. Hal ini diawali dengan sindiran mantan pemain sekaligus direktur olahraga mereka saat ini, Eric Abidal, yang mengatakan bahwa para pemain kurang bekerja keras dan itulah alasan dipecatnya Ernesto Valverde.

Ternyata ucapannya itu membuat Lionel Messi tidak terima. Bintang asal Argentina itupun langsung membalas melalui story akun Instagram pribadinya dengan mengatakan bahwa jika Abidal tidak menjelaskan siapa saja nama pemain yang tidak bekerja keras itu, maka ucapannya tidak bisa dipercaya.

Ternyata, ada satu orang lagi yang juga turut menyuarakan pendapatnya. Melansir dari laman portal berita olahraga Football Espana, sosok itu adalah bek kiri Barcelona yang bernama Jordi Alba. Alba mengatakan bahwa Abidal harus mengetahui bagaimana situasi di ruang ganti pemain.

"Banyak yang tidak suka dengan klub ini. Abidal pernah menjadi pemain di sini. Dia juga dicintai oleh fans. Itulah kenapa dia seharusnya mengerti bagaimana situasi di ruang ganti dan apa yang dirasakan oleh para pemain," ungkap sosok berusia 30 tahun asal Valencia, Spanyol, tersebut.

"Kami berhasil menunjukkan bahwa kami adalah sebuah tim dan itulah alasan kami harus tetap berjalan maju. Saya rasa, performa kami sangat baik. Ini adalah salah satu musim terbaik kami. Saya bangga dengan tim ini karena permainan yang kami lakukan," tutupnya.

Dari ucapannya itu, tampak jelas bahwa Alba mencoba menentang kalimat Abidal dengan mengatakan bahwa ini adalah salah satu musim terbaik Barcelona dan bangga karena permainan mereka. Dengan hal ini, maka sang direktur olahraga sebenarnya makin terpojok posisinya.

Ditambah lagi, ada rumor bahwa setelah saling sindir dengan Lionel Messi, Abidal mendapat panggilan untuk bertemu dengan presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Kabarnya, ia ingin tetap mempertahankan dua sosok itu di dalam 'tubuh' raksasa sepak bola LaLiga Spanyol tersebut.