Liga Spanyol

Redam Pertikaian Eric Abidal dan Messi, Presiden Barcelona Turun Tangan

Kamis, 6 Februari 2020 17:09 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Presiden klub LaLiga Spanyol, Barcelona, yakni Josep Maria Bartomeu, turun tangan untuk meredam pertikaian Eric Abidal dan Lionel Messi. Copyright: © Getty Images
Presiden klub LaLiga Spanyol, Barcelona, yakni Josep Maria Bartomeu, turun tangan untuk meredam pertikaian Eric Abidal dan Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Perseteruan Eric Abidal dan Lionel Messi mencapai babak baru di mana presiden klub LaLiga Spanyol, Barcelona, Josep Maria Bartomeu, dibuat turun tangan.

Kabarnya, ia pun memutuskan tetap mempertahankan legenda Blaugrana itu di Camp Nou meski situasinya tengah tidak kondusif dan berseteru dengan Messi yang notabene pentolan klub.

Seperti yang dilaporkan Diario AS, pekan lalu Bartomeu bertemu Eric Abidal untuk menimbang posisinya sebagai direktur olahraga Barcelona, setelah secara terbuka pria asal Prancis tersebut buka suara mengenai para pemain Blaugrana.

Josep Maria Bartomeu memutuskan tetap mempertahankan Eric Abidal di posisinya sebagai direktur olahraga Barcelona dan memaksa Lionel Messi serta pria berusia 40 tahun tersebut untuk berdamai agar konflik tak kian meruncing.

Langkah yang diambil Bartomeu tersebut merupakan jalan tengah agar perseteruan tak melebar dan menjadi konsumsi media. Terlebih lagi, Barcelona tengah berada dalam situasi genting seiring badai cedera yang menerpa para pemainnya.

Kepastian absennya Ousmane Dembele hingga akhir musim memaksa Abidal selaku direktur olahraga Barcelona untuk fokus mencari pemain baru untuk musim panas nanti, ketimbang berkecimpung dalam konfliknya dengan Messi.

Pertikaian Lionel Messi dan Eric Abidal sendiri lahir akibat pernyataan pria asal Prancis tersebut yang menyebut pemain Barcelona tak ingin bekerja sama dengan Ernesto Valverde yang berujung pada pemecatan sang mantan pelatih.