Liga Spanyol

Bertikai dengan Messi, Begini Nasib Direktur Sekaligus Legenda Barcelona

Kamis, 6 Februari 2020 12:20 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© SINDOnews
Direktur Olahraga sekaligus legenda klub LaLiga Spanyol Barcelona, Eric Abidal tetap dipercaya tugasnya, meski ia sempat bertikai dengan Lionel Messi. Copyright: © SINDOnews
Direktur Olahraga sekaligus legenda klub LaLiga Spanyol Barcelona, Eric Abidal tetap dipercaya tugasnya, meski ia sempat bertikai dengan Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Direktur Olahraga sekaligus legenda klub LaLiga Spanyol Barcelona, Eric Abidal tetap dipercaya tugasnya, meski ia sempat bertikai dengan Lionel Messi.

Pertikaian Eric Abidal dan Lionel Messi mencuat ke publik usai La Pulga menentang pernyataan yang disebutkan direktur Barcelona itu terkait pemecatan Ernesto Valverde.

Menurut Abidal, Valverde terpaksa dipecat oleh Barcelona karena para pemain tidak bekerja keras di bawah asuhannya, sehingga performa tim menurun.

Tak terima dengan pernyataan Abidal, Messi kemudian membalasnya lewat media sosial dengan mengatakan bahwa staf Barcelona juga tak membantu mereka untuk sukses di musim ini.

Akibatnya, perseteruan antara Abidal dan Messi ini membuat Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu turun tangan. Bartomeu dikabarkan sudah berbicara dengan kedua belah pihak.

Dilansir dari Marca, berkat pertemuan itu, Bartomeu akhirnya mengambil keputusan bahwa ia tetap mempertahankan Abidal sebagai direktur olahraga Barcelona.

Tak hanya itu, Bartomeu juga menegaskan bahwa ia dan Abidal juga akan ikut dalam rombongan Barcelona yang bakal bertanding melawan Athletic Bilbao dalam perempatfinal Copa del Rey, Jumat (07/02/20) dini hari WIB.