Liga Spanyol

Performa Messi Kian Turun Berkat Setien, Barcelona Masih Punya Senjata Pamungkas

Rabu, 5 Februari 2020 15:00 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© fcbarcelona.com
Atasi turunnya performa Lionel Messi berkat Quique Setien selaku pelatih, Barcelona masih punya sosok senjata pemungkas untuk mengarungi LaLiga Spanyol musim ini. Copyright: © fcbarcelona.com
Atasi turunnya performa Lionel Messi berkat Quique Setien selaku pelatih, Barcelona masih punya sosok senjata pemungkas untuk mengarungi LaLiga Spanyol musim ini.

INDOSPORT.COM - Turunnya performa Lionel Messi bersama Barcelona membuat beberapa kalangan menyalahkan pola kepelatihan Quique Setien. Meski demikian raksasa LaLiga Spanyol itu tak perlu khawatir karena punya senjata pamungkas.

Messi dikabarkan sedang dalam kondisi cedera kaki yang menjadi penyebab dirinya gagal tampil gemilang dalam beberapa laga Blaugrana. Beberapa tandanya terlihat ketika pemain berjulukan La Pulga itu tidak konsisten dalam hal kecepatan mengejar bola.

Dilansir laman berita IB Times, cedera ini diperparah dengan masalah kesehatan paha yang mengganggunya sejak beberapa minggu terakhir. Meski memiliki cedera yang mengganggu, Messi dianggap tetap kekeuh bermain bersama Barcelona.

Menurut laporan yang beredar cedera yang dialami winger andalan Barcelona ini merupakan buntut panjang akibat pola kepelatihan sang juru taktik anyar, Setien. Juru taktik pengganti Ernesto Valverde itu telah memberikan latihan berdampak buruk bagi Messi.

Sesi latihan yang dijalankan Setien menunjukan pola intens dengan banyak variasi. Tidak hanya Messi, beberapa pemain lain dikabarkan merasa kelelahan berlebih hingga sulit untuk siap dalam pertandingan LaLiga lanjutan.

Beruntung meski tanpa Messi, Barcelona masih memiliki penggantinya di lini depan. Blaugrana dikabarkan tengah mencoba menggunakan Ansu Fati sebagai pengganti ideal sang striker berusia 32 tahun dalam beberapa laga utama.

Salah satu bukti dimana sang wonderkid mampu menjadi pemain kunci, terlihat ketika Barcelona menang 2-1 atas Levante di pekan terakhir LaLiga Spanyol, Senin (3/2/20). Fati sukses mencetak brace lewat dua assists yang diberikan Messi.

Tentunya peran serta Ansu Fati akan menjadi kian penting sebagai suksesor Lionel Messi nantinya. Apalagi kini Barcelona tengah berjuang menunjukan dominasinya bersama Setien untuk menaklukan LaLiga Spanyol.