Bola Internasional

Euro 2020: Spanyol Gagal Menang Lawan Swedia, Enrique Bela Morata

Selasa, 15 Juni 2021 09:33 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© David Ramos/Getty Images
Timnas Spanyol hanya bisa main imbang lawan Swedia di Euro 2020. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Timnas Spanyol hanya bisa main imbang lawan Swedia di Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Pertandingan pertama grup E Euro 2020 tak berjalan bagus bagi Timnas Spanyol yang ditahan imbang Swedia. Alvaro Morata dianggap sebagai biang kerok kegagalan ini, tapi Luis Enrique langsung pasang badan.

Berlangsung di Estadio de La Cartuja alias kandang sendiri, tim asal Negeri Matador harus rela bermain dengan skor kacamata alias 0-0. Ironisnya, mereka menguasai jalannya pertandingan selama 90 menit penuh dengan tingginya penguasaan bola.

Tapi tetap saja, keganjilan terjadi ketika La Furia Roja yang punya penguasaan penuh tak kunjung juga mematahkan pertahanan Skandinavia di Andalusia. Di antara nama pemain yang hampir mencetak angka, Alvaro Morata paling banyak mendapat sorotan.

Bagaimana tidak? Penyerang Juventus ini hampir saja mencetak angka pada menit ke-38 ketika hanya tinggal satu lawan satu dengan kiper Swedia. Namun, bola yang dilesatkannya malah melebar ke sisi kanan gawang.

Fans yang kadung kecewa pun menyorakinya sekaligus Timnas Spanyol, tepat saat di dalam stadion. Tentu saja pelatih tim, Luis Enrique, tak tinggal diam dan akan tetap mendukung anak asuhnya tersebut sepanjang bergulirnya Euro 2020.

"Kami memiliki tim yang jauh lebih superior ketimbang rival yang gemar lakukan taktik bertahan. Sayangnya lapangan sama sekali tak mendukung dan para pemain mengaku kecewa akan hal tersebut," tutur pelatih Timnas sejak 2019 itu dilansir Football Espana.

"Saya sempat mendengar berbagai dukungan mengarah ke Alvaro Morata sebelum akhirnya berubah jadi cemoohan. Dia sudah lakukan langkah terbaik untuk tim dan malah alami situasi seperti ini. Saya pikir itu tak akan memengaruhinya," tutupnya usai laga kontra Swedia.