Bola Internasional

Prediksi Euro 2020 Italia vs Austria: Akhir Magis Mancini Bersama Gli Azzurri?

Kamis, 24 Juni 2021 20:38 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Italia vs Austria (Euforia Eropa). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Italia vs Austria (Euforia Eropa).

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan babak 16 besar Euro 2020 antara Timnas Italia vs Austria pada Minggu (27/06/21) pukul 02:00 dini hari WIB.

Pertandingan antara Italia vs Austria bakal berlangsung di Stadion Wembley, London, di mana Gli Azzurri tentu diunggulkan dalam laga ini.

Italia memang diketahui telah mencatatkan rentetan hasil positif. Sejak berada dalam kendali Mancini, Italia mampu meraih 30 kemenangan secara beruntun, menyamai rekor yang pernah ditorehkan pada tahun 1930.

Selain itu dalam 11 kemengan terakhirnya secara beruntun, mereka mencetak 11 clean sheet dan mampu meraih total 32 gol di bawah arahan Mancini.

Maka dalam laga ini menjadi kesempatanya untuk mempertahankan rekor impresifnya, dan jika tidak, maka rekornya bakal terputus.

Italia sendiri mampu menyapu bersih tiga laga di babak fase Grup A Euro 2020. Hasil ini pun membuat Italia berhasil menjadi juara grup dengan total 9 poin, di depan Wales yang juga lolos ke babak 16 besar Euro 2020 dengan selisih 5 poin.

Maka laga akhir pekan nanti bakal menjadi pertandingan yang sulit bagi Austria. Namun pasukan Franco Foda itu bakal tampil jor-joran demi bisa lolos ke babak 8 besar, dan bisa memutuskan rekor Roberto Mancini bersama Italia.

Austria sendiri berakhir di posisi runner-up Grup C Euro 2020 dengan raihan enam poin di belakang Belanda, setelah meraih dua kemenangan atas Makedonia Utara (3-1) dan Ukraina (1-0) serta satu kekalahan dari Oranje dengan skor 2-0.

Lolosnya Austria juga menjadi sejarah tersendiri bagi mereka karena untuk pertama kalinya lolos ke fase knockout di turnamen Euro 2020. Timnas berjuluk Das Team itu pun bakal tampil maksimal demi mencatatkan sejarah lainnya.

Berdasarkan head to head, Italia tentu lebih unggul ketimbang Austria. Gli Azzurri mampu meraih 16 kemenangan dan delapan hasil imbang dari 36 pertemuan mereka.

Maka apakah Italia berhasil mempertahankan dominasinya, atau kah catatan impresif di bawah asuhan Roberto Mancini mampu dihentikan oleh Austria?