Bola Internasional

Kapten Liverpool: Inggris Kalahkan Jerman di Euro 2020 Bakal Istimewa

Jumat, 25 Juni 2021 17:10 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© Mike Egerton/PA Images via Getty Images
Skuat Timnas Inggris di Euro 2020. Copyright: © Mike Egerton/PA Images via Getty Images
Skuat Timnas Inggris di Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Kapten Liverpool yang juga penggawa Timnas Inggris, Jordan Henderson meminta agar timnya tidak takut saat menghadapi Jerman di babak 16 besar Euro 2020.

Dalam beberapa hari terakhir sebelum 16 besar Euro 2020 dimulai, sejumlah pemberitaan muncul seakan ingin menghancurkan mental dari penggawa skuat timnas berjuluk Three Lions tersebut.

Mereka dihadapkan dengan hasil akhir dari kompetisi masa lalu, di mana langkah Timnas Inggris selalu terhenti di babak penyisihan jika harus bertemu dengan Timnas Jerman.

Tak ingin rekan setimnya terkena mental, Henderson selaku salah satu pemain senior pun memberikan semangat dan motivasi untuk rekan setimnya.

“Kami memang memiliki skuat dengan diisi oleh para pemain muda dan itu bagus sebenarnya buat kami,” imbuh Henderson dilansir SPM.

“Kami harus bisa menikmati permainan melawan Jerman nanti, harus bermain berani tanpa ada rasa takut, dan itulah yang harus dilakukan pada Selasa nanti,” tambahnya.

“Mari kita berangkat dengan emosi yang positif dan energi yang bagus, buktikan kepada semua orang betapa bagusnya kalian.”

© Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Jordan Henderson (tengah) dalam laga Fulham vs Liverpool Copyright: Andrew Powell/Liverpool FC via Getty ImagesJordan Henderson, kapten Liverpool yang juga bagian dari skuat Timnas Inggris di Euro 2020.

“Semua di sini pastinya percaya diri dan punya cara masing-masing untuk mempersiapkan diri melakoni pertandingan besar ini.”

“Saya lihat di sini juga banyak pemain yang sudah terbiasa melewati pertandingan besar, mulai dari Liga, Liga Champions, final Liga Champions, final Piala FA, dan masih banyak lagi.”

“Mereka masih muda dan sudah terbiasa dengan pertandingan besar, jadi saya percaya mereka sangat menunggu pertandingan ini,” papar gelandang Liverpool tersebut lagi.

“Kami harus siap melewati setiap pertandingan besar, termasuk melawan Jerman. Bisa menang atas Jerman bakal terasa istimewa karena ini penting untuk bisa melangkah ke babak selanjutnya,” tutup Jordan Henderson.