In-depth

Profil Klub Liga 1 2021: Tira-Persikabo, Keropos Ditinggal Banyak Bintang

Jumat, 20 Agustus 2021 16:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© INDOSPORT
Profil klub Liga 1, Tira-Persikabo. Copyright: © INDOSPORT
Profil klub Liga 1, Tira-Persikabo.

INDOSPORT.COM - Tira-Persikabo sepertinya menyambut BRI Liga 1 2021-2022 dengan landai. Padahal, tim berjuluk Laskar Padjajaran ini banyak ditinggal oleh banyak bintangnya.

Ya, Tira-Persikabo diketahui banyak ditinggal pemain pentingnya di Liga 1 2021-2022. Nama-mana yang sudah lama dan memiliki peran sentral memilih hengkang dari Tira Persikabo.

Sebut saja setidaknya ada nama Abduh Lestaluhu, Wawan Febriyanto, Rifad Marasabessy, Arthur Bonai, dan masih banyak lainnya memilih hengkang.

Tak hanya di daftar pemain lokal, pemain asing mereka pun seakan cuci gudang dan hanya menyisakan Ciro Alves yang masih bertahan.

Tira-Persikabo pun memang meraih hasil buruk di Liga 1 2019. Selain itu, mereka seakan belum mampu menunjukkan performa menjanjikan di Piala Menpora 2021.

Pelatih Tira-Persikabo, Igor Kriushenko, bukan tanpa kekecewaan melihat banyak pemain bintangnya memilih hengkang. Dia pun harus memutar otak menyiasati permasalahan ini.

"Memang cukup disayangkan ya ada beberapa pemain penting yang keluar. Kita mungkin memiliki dua opsi, dimana kita mencari pemain muda atau mencari pemain berpengalaman yang bisa memberikan kontribusi untuk tim," keluh Igor Kriushenko.

Memang di musim ini, Tira-Persikabo mempromosikan dan merekrut pemain muda. Sebut saja gelandang Timnas U-16, Andre Oktaviansyah yang promosi ke tim senior. Selain itu ada nama Firza Andika yang juga merapat.

"Alhamdulillah proses adaptasi saya dengan tim senior berjalan baik. Saya tidak menemui kendala karena pemain senior juga terbuka dan mendukung pemain muda seperti saya," ucap Andre.

"Saya tentu ingin mendapat menit bermain yang banyak karena ini menjadi tim pertama saya untuk bermain di level profesional. Dan tentunya saya ingin memberikan kontribusi yang baik bagi tim ini di setiap laga nantinya," jelasnyaa.