Liga Indonesia

Tinggalkan Persija, Situs Asing Tempatkan Marc Klok Sebagai Pemain Termahal Liga 1

Jumat, 25 Juni 2021 04:50 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Perkenalan secara resmi, Marc Anthony Klok sebagai pemain Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Perkenalan secara resmi, Marc Anthony Klok sebagai pemain Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM – Resmi tinggalkan Persija Jakarta, salah satu situs asing sempat menobatkan Marc Klok sebagai pemain termahal di Liga 1 Indonesia. Berapakah nilainya?

Kabar mengejutkan datang dari klub Liga 1, Persija Jakarta. Tim Macan Kemayoran telah resmi mengumumkan perpisahan dengan gelandang naturalisasi, Marc Anthony Klok.

Kepastian berpisahnya Persija dengan Marc Klok diutarakan langsung oleh Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca. Baik manajemen Persija Jakarta maupun Marc Klok telah sepakat mengakhiri kontrak kerja sama.

"Persija dan Marc Klok secara resmi bersepakat mengakhiri kontrak kerja sama profesional. Oleh karena itu Klok tidak lagi menjadi bagian tim Persija per hari ini," ucap Prapanca.

Tentu kabar ini sangat mengejutkan. Terlebih kontrak Klok bersama Persija Jakarta masih tersisa panjang.

Klok didatangkan Persija Jakarta dari PSM Makassar tahun 2020 lalu. Saat itu pemain asal Belanda ini dikontrak panjang selama empat tahun.

Gemilangnya penampilan Marc Klok selama di Indonesia, membuat marke value gelandang berusia 28 tahun tersebut meroket bahkan jadi yang termahal di kompetisi sepak bola Tanah Air.

Melansir dari laman Transfermakt, pada 17 Juni 2021 silam harga jual Marc Klok mampu menembus angka 475 ribu euro atau sekitar Rp. 8,1 miliar.

© transfermarkt.com
Situs Asing Sempat Tempatkan Marc Klok Sebagai Pemain Termahal Liga 1 Copyright: transfermarkt.comSitus Asing Sempat Tempatkan Marc Klok Sebagai Pemain Termahal Indonesia

Nominal tersebut, membuat Marc Klok yang baru saja pindah ke Persija, bertengger di daftar teratas pemain dengan nilai pasar termewah di Liga 1.

Bahkan, sampai saat ini market value Marc Klok masih mengungguli Brwa Nouri yang memegang gelar sebagai pemain termahal Liga 1 aktif yang masih memiliki klub.

Diketahui, gelandang Bali United tersebut hanya mempunyai market value 450 ribu euro, atau masih selisih 25 ribu euro dari Marc Klok.