Bola Internasional

Euro 2020: 4 Pertarungan Sengit Antar Pemain di Babak 16 Besar

Sabtu, 26 Juni 2021 16:15 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© Grafis:Heru/Indosport.com
Logo Euforia Eropa Euro 2020 Copyright: © Grafis:Heru/Indosport.com
Logo Euforia Eropa Euro 2020

INDOSPORT.COM – Gong babak 16 besar Euro 2020 bakal dibunyikan malam nanti yang diawali dengan pertandingan antara Wales vs Denmark pukul 23:00 WIB di Johan Cruijff Arena.

Walaupun ada delapan pertandingan yang diikuti oleh 16 tim, namun ada sekitar lima pertarungan antar pemain yang diyakini bakal berjalan dengan sengit dan keras.

Pertarungan antar pemain ini bukan head to head dari pemain yang satu posisi, melainkan pertarungan pemain berbeda posisi yang dipastikan bakal saling duel di atas lapangan nanti.

Euro 2020 sudah memasuki babak 16 besar, artinya sudah dalam babak penyisihan di mana tim yang kalah sudah pasti gugur dan tidak ada kesempatan lagi seperti yang mereka dapatkan selama di fase grup.

Dengan demikian, permainan yang keras namun bersih pun tak mungkin terelakkan di babak 16 besar ini.

Lalu, siapa sajakah pemain yang bakal terlibat dalam lima pertarungan sengit dalam babak 16 besar Euro 2020 nanti? Berikut ulasannya:

Romelu Lukaku (Belgia) vs Pepe (Portugal)

© Twitter @EURO2020
Striker Belgia, Romelu Lukaku Copyright: Twitter @EURO2020Striker Belgia di Timnas Euro 2020, Romelu Lukaku

Pertarungan sengit pertama bisa tercipta dalam pertemuan antara Romelu Lukaku mesin gol Timnas Belgia melawan tembok pertahanan Timnas Portugal, Pepe.

Tentu lebih banyak yang menilai jika Lukaku bakal disandingkan dengan megabintang sekaligus kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo dalam urusan siapa yang bakal mencetak gol.

Hal itu tak salah dan wajar, namun bisa dibilang sudah biasa. Karena memang tugas keduanya adalah mencetak gol demi memberikan tim kemenangan.

Nah, pertarungan antara Romelu Lukaku dengan Pepe jelas terasa sangat menarik dalam laga nanti.

Keduanya sama-sama memiliki gaya bermain yang agresif dan keras saat melakukan duel fisik.

Mungkin di atas kertas, Lukaku lebih diunggulkan karena usianya 10 tahun lebih muda dari Pepe.

Lukaku saat ini berusia 28 tahun dan Pepe berusia 38 tahun, kendati demikian sepertinya usia bukanlah menjadi tolok ukur dalam pertandingan nanti.

Pepe jelas memiliki pengalaman yang jauh lebih banyak dibandingkan dengan Pepe, sehingga ia sudah tahu bagaimana menjaga striker yang bertipikal seperti Lukaku.

Mari kita saksikan duel antara Lukaku vs Pepe dalam pertandingan babak 16 besar Euro antara Belgia vs Portugal yang digelar pada hari Senin (28/06/21) pukul 02:00 WIB di Estadio de La Cartuja, Spanyol.

David Alaba (Austria) vs Domenico Berardi (Italia)

Jika laga antara Lukaku vs Pepe pertarungan dua pemain agresif, maka dalam pertarungan Alaba dengan Berardi saling adu cepat.

Ya, meski David Alaba diplot sebagai bek tengah, namun ia juga memiliki kecepatan karena pernah bermain diposisi bek sayap di kedua sisi lapangan.

Nantinya, Alaba bakal menjaga pergerakkan dari motor serangan Timnas Italia, Domenico Berardi yang kerap mengandalkan kecepatannya dalam menusuk lini pertahanan lawan.

Usia keduanya pun tak berbeda jauh, hanya selisih tiga tahun, yaitu Alaba 29 tahun sedangkan Berardi 26 tahun sehingga pertarungan keduanya juga tak kalah menarik.

Babak 16 besar Euro 2020 antara Italia vs Austria bakal digelar hari Minggu (27/06/21) dini hari nanti pukul 02:00 WIB di Stadion Wembley, Inggris.