Bola Internasional

Balas Kritikan, Kroos: Jangan Kira Jerman Tidak Berkembang di Euro 2020

Sabtu, 26 Juni 2021 15:34 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Playmaker Timnas Jerman, Toni Kroos merasa kesal dengan kritikan yang datang dari pendukung timnya di Euro 2020. Copyright: © Getty Images
Playmaker Timnas Jerman, Toni Kroos merasa kesal dengan kritikan yang datang dari pendukung timnya di Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Playmaker Timnas Jerman, Toni Kroos merasa kesal dengan kritikan yang datang dari pendukung timnya di Euro 2020.

Timnas Jerman harus puas menempati posisi kedua di Grup F Euro 2020 setelah bermain imbang dengan skor 2-2 melawan Hungaria di pertandingan terakhir fase grup.

Padahal, jika mampu menang, Tim Der Panzer berpeluang mengakhiri klasemen dengan memuncaki grup setelah Prancis juga bermain imbang melawan Portugal di pertandingan lainnya.

Hasil imbang melawan Hungaria nyatanya tidak membuat pendukung Timnas Jerman senang. Mereka melayangkan kritikan kepada tim besutan Joachim Low dan menganggapnya tidak melakukan perkembangan dalam permainan.

“Ketika kita menang atas Portugal, mereka mengira kita berpeluang besar menjadi juara, saat imbang lawan Hungaria kita dianggap tidak pantas untuk bisa melangkah lebih jauh,” ucap Kroos dalam podcast Einfach mal Luppen di Just Lob.

“Sikap para fans ini bagaikan bendera kecil yang terkena angin kencang, mudah sekali berubah.”

“Sebenarnya kami cukup senang kami ada perubahan dan perkembangan dalam permainan, hanya saja banyak yang mengira kami tidak berkembang di kompetisi,” tambah pemain milik Real Madrid tersebut.

“Saat melawan Hungaria jelas kami tidak tampil gegabah, kami tidak sebodoh itu karena peluang lolos sebenarnya sudah dekat,” tambahnya.

“Sekarang yang jelas kami sudah berada di babak 16 besar, kalian suka atau tidak dengan permainan kami terserah,” sambung mantan pemain Bayern Munchen tersebut.