Bola Internasional

Jelang Kontra Portugal, Pelatih Belgia Tak Mau Hanya Fokus 'Bunuh' Ronaldo

Sabtu, 26 Juni 2021 09:14 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Tibor Illyes - Pool/Getty Images
Selebrasi pemain Portugal, Cristiano Ronaldo usai cetak gol penalti ke gawang Prancis di Euro 2020. Copyright: © Tibor Illyes - Pool/Getty Images
Selebrasi pemain Portugal, Cristiano Ronaldo usai cetak gol penalti ke gawang Prancis di Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Pelatih Belgia, Roberto Martinez, tak ingin terfokus pada Cristiano Ronaldo setinggi langit jelang bentrokan melawan Portugal di babak 16 Euro 2020 yang akan digelar pada Senin (28/06/21) dinihari WIB.

Duel antara Belgia vs Portugal yang berlangsung di La Cartuja, Sevilla, Spanyol ini merupakan salah satu big match di babak 16 besar Euro 2020.

Cristiano Ronaldo digadang-gadang bakal menjadi ancaman terbesar bagi Belgia. Hal ini diakui oleh pelatih Roberto Martinez yang mengklaim Ronaldo adalah pemain kelas dunia.

“Semua orang tahu  bahwa dia dalah pemain kelas dunia. Dia telah menyesuaikan permainannya dengan usianya,” ujar Roberto Martinez dilansir dari media Spanyol, AS.com.

Meski begitu, Martinez memeringatkan agar para pemainnya jangan terfokus pada sosok Ronaldo saja.  Pasalnya, skuat Portugal memiliki 10 pemain lain yang tak kalah membahayakan termasuk Bruno Fernandes, Diogo Jota, Bernardo Silva dan Pepe.

“Dia menggunakan ruang dengan baik, tetapi ada juga pesepakbola lain. Pikirkan Bruno Fernandes, Diogo Jota, Bernardo Silva dan bahkan Pepe,” lanjut Martinez.

“Tidak ada rencana ‘membungkam’ Ronaldo. Jika Anda fokus pada satu pemain, pemain lain akan memukul Anda. Tentu saja Cristiano adalah ancaman besar, tetapi kami juga harus waspada terhadap 9 pemain lainnya,” tandasnya.

Belgia sendiri merupakan salah satu kandidat juara di Euro 2020. Mengingat, genernasi emasnya seperti Kevin De Bruyne dan Romelu Lukaku sedang dalam puncak kariernya.