Bola Internasional

Tak Puas Serang Inggris, Legenda Jerman: Low Tak Niat di Euro 2020

Sabtu, 26 Juni 2021 17:16 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© Alexander Hassenstein/Getty Images
Pemain Jerman, Robin Gosens merayakan dengan Serge Gnabry usai mencetak gol pada pertandingan Grup F, UEFA Euro 2020. Copyright: © Alexander Hassenstein/Getty Images
Pemain Jerman, Robin Gosens merayakan dengan Serge Gnabry usai mencetak gol pada pertandingan Grup F, UEFA Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Lothar Matthaus seakan tak ingin berhenti menebar sensasi, setelah ‘menyerang’ Inggris, kini ia melayangkan kritik untuk pelatih Timnas Jerman, Joachim Low di Euro 2020.

Salah satu legenda Jerman itu mengaku merasa kecewa dan tak mengerti jalan pikiran dari Joachim Low selama kompetisi Euro 2020.

Bahkan, ia merasa Low seakan sudah tidak niat lagi menangani Der Panzer terlebih setelah mengetahui sang juru taktik bakal mengakhiri masa jabatannya di Euro 2020.

“Saya tidak memiliki perasaan takjub atau kagum seperti tujuh tahun lalu, saat ia membawa Jerman menjadi juara Piala Dunia 2014. Dia banyak mengubah pemain dan gaya permainannya,” tegas Lothar Matthaus kepada BBC.

© Alfia Fadila/INDOSPORT
Legenda Timnas Jerman dan Bayern Munchen, Lothar Matthaus. Copyright: Alfia Fadila/INDOSPORTLegenda Timnas Jerman dan Bayern Munchen, Lothar Matthaus.

Lebih lanjut, legenda Jerman tahun 1980an ini mengatakan jika Joachim Low tidak memiliki hubungan yang baik dengan tim besutannya.

Menurutnya, para pemain Timnas Jerman merasa tidak nyaman dengan taktik Low di Euro 2020 ini karena sering mengganti peranan pemain.

“Saya rasa ada yang hilang dalam hubungan antara pemain dengan dirinya dan juga para pemain cadangan. Dia banyak mengubah permainan, mengganti posisi satu pemain ke posisi lain termasuk sistemnya,” jelas Matthaus lagi.