Bola Internasional

Susunan Pemain Babak 16 Besar Euro 2020 Wales vs Denmark

Sabtu, 26 Juni 2021 22:51 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Wales vs Denmark (Euforia Eropa). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Wales vs Denmark (Euforia Eropa).

INDOSPORT.COM - Turnamen sepak bola antar negara Eropa, Euro 2020, telah memasuki fase gugur atau 16 besar. Pertandingan di babak ini diawali oleh duel Wales vs Denmark pada Stadion Amsterdam Arena, Belanda, pada Sabtu (26/06/21) malam WIB.

Wales lolos 16 besar setelah mereka mampu finis di posisi ke-2 di grup A dengan koleksi 4 poin. Mereka unggul head to head dan selisih gol dari Swiss yang berada di urutan ke-3 dengan nilai sama 4 poin.

Sementara di puncak klasemen di tempat oleh Italia dengan koleksi 9 poin. Penampilan Wales di Euro 2020 kali ini jauh lebih baik dari edisi sebelumnya.

Sebab, mereka bermain sangat  atraktif. Hal itu dibuktikan dengan hasil skor akhir mereka yang selalu berakhir dengan skor tipis. Wales 1-1 Swiss, Turki 0-2 Wales dan Italia 1-0 Wales.

Catatan tersebut membaut Gareth Bales cs berharap tuah performa mereka selama di babak penyisihan grup bisa terus terjada di laga nanti.

Kabar mengejutkan yang tidak kalah menghebohkannya dunia persepakbolaan adalah Denmark lolos 16 besar. Padahal Denmark sempat mengalami kekalahan di dua laga Euro 2020 yang membuat mereka dinilai tidak bisa lolos.