Bola Internasional

5 Fakta Mencengangkan di Balik Kesulitan Italia Menaklukan Austria di Babak 16 Besar Euro 2020

Minggu, 27 Juni 2021 09:37 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© FRANK AUGSTEIN/POOL/AFP via Getty Images
Hasil Euro 2020: Italia vs Austria Copyright: © FRANK AUGSTEIN/POOL/AFP via Getty Images
Hasil Euro 2020: Italia vs Austria

INDOSPORT.COM – Berikut deretan fakta mencengangkan yang tercipta usai timnas Italia susah payah mengalahkan Austria di babak 16 besar Euro 2020.

Italia berhasil melangkah ke babak perempatf final atau delapan besar usai mengalahkan Austria dengan skor tipis 2-1 di babak 16 besar Euro 2020, Minggu (27/06/21) WIB.

Kemenangan Gli Azzurri ini didapatkan dengan susah payah. Anak asuh Roberto Mancini harus memastikan kemenangan atas Austria dalam tempo 120 menit laga.

Di laga ini, Austria memberi perlawanan sengit sejak menit pertama. Italia yang turun dengan kekuatan terbaiknya pun dipaksa tak mampu menjebol gawang David Alaba dkk.

Sederet peluang memang didapatkan Italia di laga ini. Namun, burukna penyelesaian akhir serta solidnya pertahanan Austria membuat laga harus dimainkan hingga babak Extra Time.

Kebuntuan di laga ini pun pecah di awal babak pertama Extra Time kala Federico Chiesa mencetak gol di menit ke-95 lewat aksi individunya memanfaatkan sodoran bola yang ia terima di sisi kiri pertahanan Austria yang kosong.

10 menit berselang, Matteo Pessina menggandakan keunggulan Gli Azzurri usai mencetak gol menggunakan kaki kirinya tepat di kotak penalti Austria.

Gol Chiesa dan Pessina ini pun berhasil dibalas oleh pemain pengganti, Sasa Kalajdzic di babak kedua Extra Time tepatnya di menit ke-114 lewat tandukannya memanfaatkan situasi sepak pojok.

Di sisa waktu yang ada, Austria tak mampu mengejar ketertinggalan. Hasil ini membuat Italia melaju ke babak selanjutnya.

Di balik kesulitan Italia mengalahkan Austria ini, terdapat beberapa fakta mencengangkan dan menarik yang tercipta pasca laga. Berikut rangkumannya.