Bola Internasional

Robert Mancini: Italia Beruntung Lawan Austria di Stadion Wembley

Sabtu, 26 Juni 2021 17:57 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Claudio Villa/Getty Images
Robert Mancini: Italia Beruntung Lawan Austria di Stadion Wembley. Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
Robert Mancini: Italia Beruntung Lawan Austria di Stadion Wembley.

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Italia yaitu Roberto Mancini sangat bersyukur bisa berhadapan dengan Austria dalam babak 16 besar Euro 2020 di Stadion Wembley, London.

Bukan tanpa alasan, Roberto Mancini menegaskan kalau Stadion Wembley merupakan salah satu stadion bersejarah di dunia. Hal itu membuatnya berjanji bakal meracik formasi terbaik untuk Italia agar seluruh penggemar terhibur.

"Anda harus menikmati setiap kali main di Wembley, ini sebuah kehormatan karena tidak semua pemain punya kesempatan yang sama," ujar Mancini dilansir dari football-italia.

"Ini stadion yang indah dan para pemain kami harus bisa menyajikan penampilan hebat, sebab itulah yang pantas terjadi di stadion semacam ini,"

"Sebagai pemain Anda ingin terlibat dalam pertandingan di stadion semacam ini. Para pemain harus senang main di sini,"

"Ketika anda bermain di kiblat sepak bola seperti Wembley, Anda harus menghormati kesempatan itu dan memainkan penampilan apik dan saya harap mereka melakukannya, sejujurnya, saya yakin mereka akan melakukannya," tuturnya menambahkan.

Sementara itu, Italia cukup diunggulkan bisa mengalahkan Austria di babak 16 besar Euro 2020. Mereka lolos ke sistem gugur dengan status sebagai juara Grup A.

Timnas Italia sukses mendulang kemenangan besar di laga perdana Grup A atas Turki dengan skor 3-0. Kemudian pasukan Mancini menang 3-0 atas Swiss dan menundukan Wales dengan skor 1-0 di pertandingan terakhir.