Bola Internasional

Hasil Pertandingan 16 Besar Euro 2020 Wales vs Denmark: Bale cs Terbantai

Minggu, 27 Juni 2021 01:03 WIB
Editor: Juni Adi
© Alex Gottschalk/Getty Images
Wales vs Denmark di Euro 2020. Copyright: © Alex Gottschalk/Getty Images
Wales vs Denmark di Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Duel seru tersaji di laga babak 16 besar Euro 2020, antara Wales vs Denmark yang berlangsung di Stadion Amsterdam, Sabtu (26/07/21).

Skor 4-0 untuk keuggulan Denmark membuat para pemain Wales terlihat lemas. Selain itu, Denmark juga berhal atas satu tiket 16 Besar Euro 2020.

Wales langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit awal babak pertama. Mereka bahkan mendapat peluang berbahaya lebih dahulu, melalui Chris Mempham menit ke-5.

Namun tandukannya menyambut umpan silang manis dari Daniel James masih bisa dihadang Simon Kjaer. Tiga menit kemudian giliran Gareth Bale yang mengancam.

Dari sebelah kiri, Bale menusuk dan langsung menembak ke tiang jauh tapi bola melebar. Denmark yang bermain lebih sabar dalam membangun serangan, ternyata mendapat tuah dari dewi fortuna setelah mereka unggul lebih dahulu.

Menit ke-27, Mikkel Damsgaard memberikan bola kepada Joakim Maehle yang mengopernya lagi kepada Kasper Dolberg.

Ia mencari celah untuk lepas dari kawalan bek Wales, dan langsung melepaskan tendangan keras tak bisa diantisipasi kiper Wales.

Gol tersebut nampaknya mempengaruhi mental para pemain Wales. Sebab, mereka justru lebih sering tetrtekan pasca tertinggal 1-0.

Pada menit ke-32, Dolberg nyaris bikin saat menerima umpan tarik Damsgaard di tiang dekat, tapi bola sontekannya bisa diadang Ward.

Hingga memasuki menit akhir babak pertama, kedua tim masih jual beli serangan. Tapi hingga wasit meniup peluit babak pertama usai, skor 0-1 tak berubah.