Bola Internasional

Prediksi Euro 2020 Belgia vs Portugal: Adu Ketajaman Lukaku dan Ronaldo

Sabtu, 26 Juni 2021 17:27 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Euro 2020 Belgia vs Portugal: Adu Ketajaman Lukaku dan Ronaldo. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Euro 2020 Belgia vs Portugal: Adu Ketajaman Lukaku dan Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan babak 16 besar Euro 2020 antara Belgia vs Portugal yang akan tersaji di Stadion Olimpiade Sevilla.

Pertandingan babak 16 besar Euro 2020 antara Belgia vs Portugal akan berlangsung pada Senin (28/6/2021) pukul 02.00 dini hari WIB mendatang.

Pertandingan hidup mati itu diprediksi akan berjalan sangat panas, apalagi Belgia dan Portugal sama-sama memiliki bomber subur di Euro 2020.

Belgia akan mengandalkan Romelu Lukaku di lini depan. Striker milik Inter Milan itu sudah mengemas tiga gol dalam tiga pertandingan di Grup B.

Kemudian Portugal memiliki mega bintang Cristiano Ronaldo. Pemain Juventus itu sukses memuncaki daftar top skor sementara dengan koleksi lima gol dalam tiga laga di Grup F.

Belgia mampu lolos ke babak 16 besar dengan menjadi juara Grup B. Mereka sukses menyapu bersih tiga pertandingan melawan Rusia (3-0), Denmatk (2-1) dan Finlandia (2-0).

Hasil apik dari pasukan Roberto Martinez itu harus diwaspadai oleh Cristiano Ronaldo dkk. Apalagi Belgia tidak hanya memiliki Lukaku, masih ada pemain seperti Kevin De Bruyne hingga Eden Hazard.

Sementara itu, Portugal sebagai juara bertahan Euro harus susah payah lolos ke babak 16 besar. Sempat meraih kemenangan besar 3-0 atas Hungaria di laga perdana, mereka kemudian harus dihajar Jerman 2-4.

Beruntung, Portugal mampu menahan imbang 1-1 timnas Prancis di laga terakhir Grup F dan lolos ke babak 16 besar Euro 2020 dengan status peringkat ketiga terbaik.