Bola Internasional

Lolos ke 8 Besar Euro 2020, Italia Langsung Remehkan Belgia dan Portugal

Minggu, 27 Juni 2021 10:02 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images
Gabriel Oriali merayakan dengan pelatih Italia Roberto Mancini pada peluit akhir pada pertandingan babak 16 besar Kejuaraan UEFA Euro 2020. Copyright: © Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images
Gabriel Oriali merayakan dengan pelatih Italia Roberto Mancini pada peluit akhir pada pertandingan babak 16 besar Kejuaraan UEFA Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini mengakui tim asuhannya kesulitan menghadapi Austria di babak 16 besar, bahkan dianggap lebih sulit dari babak 8 besar Euro 2020 nantinya.

Melansir dari Football Italia, Mancini mengomentari laga yang berakhir dengan kemenangan Italia dengan skor 2-1 yang digelar di Wembley Stadium pada Minggu (26/6) dini hari WIB ini.

"Kami tahu akan terjadi beberapa hambatan di pertandingan ini dan kami merasa pertandingan ini lebih keras dan sulit dibanding perempat final," kata Mancini.

Pernyataan mantan penggawa Manchester City ini sontak membuat publik terpana, lantaran dalam babak 8 besar Italia dipastikan bertemu dengan pemenang dari laga Belgia vs Portugal.

Seperti yang diketahui, di atas kertas kiprah Belgia dan Portugal berada di atas Austria. 

Belgia telah menunjukkan kelasnya di sepanjang fase grup dan keluar sebagai juara Grup B dengan tiga kemenangan berturut-turut.

Sedangkan Portugal yang berstatus sebagai juara bertahan Euro 2016 tentu tak bisa disepelekan, apalagi tim ini dihuni banyak bintang seperti Cristano Ronaldo, Diogo Jota, Bruno Fernandes, Bernardo Silva, Joao Moutinho, hingga Pepe.

Meskipun demikian, Roberto Mancini menyatakan bahwa Austria bermain dengan sangat baik dan menyulitkan para pemainnya.

"Memang Austria tidak akan sebaik tim yang bakal kami hadapi di babak perempatfinal, tetapi mereka cukup membuat kesulitan," ujar Mancini.

"Kami menyaksikan banyak pertandingan mereka dan mereka memang bisa membuat masalah," lanjutnya.