In-depth

3 Pemain dengan Rapor Merah di Laga Euro 2020 Belgia vs Portugal

Senin, 28 Juni 2021 11:17 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Thanassis Stavrakis - Pool/UEFA via Getty Images
Berikut tiga pemain dengan rapor merah di laga Euro 2020 antara Belgia vs Portugal. Copyright: © Thanassis Stavrakis - Pool/UEFA via Getty Images
Berikut tiga pemain dengan rapor merah di laga Euro 2020 antara Belgia vs Portugal.

INDOSPORT.COM - Banyak yang tak menyangka laga 16 besar Euro 2020 antara Belgia vs Portugal harus berakhir dengan kekalahan Cristiano Ronaldo dkk.

Partai-partai besar yang menyajikan duel para tim hebat memang tersaji di fase 16 besar Piala Eropa edisi kali ini. Para penonton pun harus ‘rela’ menonton final kepagian seperti Inggris vs Jerman dan sejumlah laga lainnya.

Salah satu tim besar yang apes lantaran terpaksa angkat koper lebih cepat dari turnamen adalah Portugal. Berstatus kampiun gelaran sebelumnya ternyata tidak cukup membuat mereka bertahan lebih lama kali ini.

Tipis saja, Portugal ditekuk Belgia 0-1 lewat kontribusi gol Thorgan Hazard pada menit ke-42. Ia menerima operan dari rekan setimnya dan kemudian memutuskan untuk menembak dari jarak 22 meter.

Tembakan sempurna itu langsung bersarang di sisi kanan gawang. Skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama, bahkan sampai peluit panjang ditiup wasit.

Dengan hasil pertandingan Belgia vs Portugal ini, Romelu Lukaku dkk berhak melaju ke perempat final Euro 2020. Mereka dijadwalkan menghadapi Italia pada hari Sabtu tanggal 3 Juli dini hari WIB mendatang.

Kekecewaan yang mendalam tentu dirasakan kubu Portugal setelah kekalahan dari Belgia ini. Cristiano Ronaldo saja sampai melempar ban kaptennya lantaran merasa kesal timnya harus tersingkir lebih awal.

Terlepas dari itu, ada beberapa hal yang patut dijadikan bahan evaluasi oleh tim pelatih. Salah satunya adalah performa pemain yang tampil di laga semalam, baik itu dari kubu Belgia maupun Portugal.

Karena apa pun itu, sepak bola adalah permainan kolektif yang membutuhkan kerja sama seluruh anggota tim untuk meraih kemenangan.

Berikut ini, redaksi berita olahraga INDOSPORT telah merangkum tiga pemain yang tampil buruk maupun kurang maksimal di laga Euro 2020 antara Belgia vs Portugal. Siapa saja ya?