Liga Indonesia

Baru Mendarat di Bandara Adi Soemarmo, Bali United Kecewa Piala Walikota Solo Ditunda

Senin, 28 Juni 2021 19:09 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Bali United
Bali United harus kecewa ketika kabar penundaan Piala Walikota Solo 2021. Copyright: © Bali United
Bali United harus kecewa ketika kabar penundaan Piala Walikota Solo 2021.

INDOSPORT.COM - Bali United harus kecewa ketika kabar penundaan Piala Walikota Solo 2021 didapat saat rombongan tim baru mendarat di Bandara Adi Soemarmo, Solo, Senin (28/06/21) sore.

Awalnya, mereka berangkat dengan semangat lantaran konferensi pers digelar saat pesawat akan terbang dari Bandara Ngurah Rai, Denpasar.

Namun ketika pesawat Lion Air tiba dan ponsel bisa dihidupkan, semangat awak tim berubah menjadi kekecewaan. Mereka mendapat rekaman video tentang pernyataan Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy.

Kombes Pol M Iqbal menjelaskan bahwa turnamen ini harus ditunda karena peningkatan pandemi Covid-19 di wilayah Solo dan sekitarnya. Koordinasi pun sudah dilakukan dengan PSSI serta stakeholder lain.

"Sangat disayangkan karena kami baru sampai di Solo dan baru dapat berita Piala Walikota ditunda," ucap asisten pelatih Bali United, Antonio Claudio, Senin (28/06/21) sore.

Toyo, sapaan akrabnya, mengatakan timnya sangat siap menghadapi Bhayangkara FC pada Rabu (30/6/21). Laga ini menjadi ajang evaluasi sebelum Bali United tampil di Liga 1 dan Piala AFC 2021.

"Sangat disayangkan karena kita selama ini sudah melakukan persiapan dengan maksimal agar bisa tampil maksimal di Piala Walikota. Bali United pun sudah menjalankan protokol kesehatan dengan baik," tutur Toyo.