Bola Internasional

Euro 2020: Bahas Ranking FIFA, Pelatih Prancis Remehkan Swiss?

Senin, 28 Juni 2021 16:11 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© Denis Doyle - UEFA/UEFA via Getty Images
Didier Deschamps, pelatih Timnas Prancis. Copyright: © Denis Doyle - UEFA/UEFA via Getty Images
Didier Deschamps, pelatih Timnas Prancis.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps membahas ranking FIFA jelang lawan Swiss di babak 16 besar Euro 2020.

Mungkin terkesan meremehkan mengingat saat ini tim besutannya berada di urutan tiga besar atau tepatnya di urutan kedua, sementara Swiss berada di bawah 10 besar atau tepatnya menempati urutan ke-13.

Namun pada faktanya, Deschamps menegaskan jika dirinya tak ingin menganggap sebelah mata Timnas Swiss yang bakal dihadapi tim besutannya Selasa (29/06/21) dini hari nanti.

Deschamps menegaskan meski tim besutannya diunggulkan dalam pertandingan ini serta menjadi salah satu tim yang dicalonkan menjadi juara Euro 2020, namun bukan berarti mereka bisa menang mudah.

“Ini bukan tentang adanya ancaman menginjak kulit pisang (istilah terpeleset-RED), ini merupakan pertandingan babak 16 besar dan tempat perempatfinal menjadi perebutannya,” pungkas pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps dilansir Sportsmole.

“Sebelum kompetisi ini dimulai mungkin di atas kertas mungkin kami adalah favorit, tapi saya dan para pemain jelas tahu kualitas Swiss.”

“Mereka mempunyai kekuatan yang bagus dan bisa melakukan apapun dengan baik. Mereka berada diurutan ke-13 di FIFA bukan jadi patokan dan alasan, nanti semuanya tergantung dari permainan mereka dan taktik pelatih mereka, Vladimir Petkovic,” sambung Deschamps.

Swiss melaju ke babak 16 besar Euro 2020 setelah menjadi salah satu tim yang berada di posisi peringkat tiga terbaik ketika bermain di Grup A yang tergabung dengan Italia, Wales, dan Turki.

Sedangkan Prancis lolos ke babak 16 besar Euro 2020 setelah menempati posisi puncak klasemen Grup F yang merupakan grup neraka, yakni terdiri dari Jerman, Portugal, dan Hungaria.