Bola Internasional

Man City Bisa Rusak Konsentrasi Griezmann Bersama Prancis di Euro 2020

Minggu, 27 Juni 2021 18:09 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© Markus Gilliar/Getty Images
Antoine Griezmann, pemain Timnas Prancis. Copyright: © Markus Gilliar/Getty Images
Antoine Griezmann, pemain Timnas Prancis.

INDOSPORT.COM – Permainan konsistensi penyerang Timnas Prancis di Euro 2020, Antoine Griezmann bisa sedikit terganggu gara-gara Man City.

Penyebabnya tak lain tak bukan karena ketertarikan klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu kepada mantan pemain Atletico Madrid tersebut.

Beredar laporan dari Fichajes, keinginan The Cityzens terhadap pemain berusia 30 tahun itu tak lepas dari permintaan pelatih mereka, Josep Pep Guardiola.

Menurut mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu, Griezmann cocok untuk menggantikan target Man City sebelumnya yang bermain di Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Harga transfer Kane jelas menjadi masalah utama bagi Man City sehingga mereka mengalihkannya ke Griezmann yang lebih murah.

© Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City. Copyright: Getty ImagesPep Guardiola, pelatih Manchester City.

Terlebih, Man City juga sedang mengincar gelandang serang Timnas Inggris lainnya yang bermain di Aston Villa, Jack Grealish.

Keinginan untuk mendatangkan Antoine Griezmann bukan hanya diplot sebagai pengganti Sergio Aguero saja, tetapi juga bisa menjalankan taktik yang nantinya diinginkan oleh Pep Guardiola.

Kabarnya, Guardiola memuji permainan impresif yang ditunjukkan oleh Griezmann baik saat bermain bersama Barcelona di musim 2020-21 maupun bersama Timnas Prancis di Euro 2020.

Menurut Pep, Griezmann tak hanya bisa diplot sebagia striker utama, tetapi juga bisa dijadikan sebagai pemain kunci dalam taktik false nine yang nantinya ia ingin gunakan di musim 2021-22 mendatang.