Liga Indonesia

Pakai Format Khusus, Sriwijaya FC Klaim Piala Walikota Solo Sarat Gengsi

Senin, 28 Juni 2021 09:45 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Media Sriwijaya FC
Pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar, memberikan taktik dan strategi jelang laga melawan Rans Cilegon FC. Copyright: © Media Sriwijaya FC
Pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar, memberikan taktik dan strategi jelang laga melawan Rans Cilegon FC.

INDOSPORT.COM - Turnamen pramusim bertajuk Piala Walikota Solo 2021 segera kick-off pada Selasa (29/6/21). Pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar, melontarkan pujian terhadap pemikiran brilian dari panitia pelaksana pertandingan.

Klub peserta yang datang dari Liga 1 dan Liga 2 dibagi ke dalam dua grup. Masing-masing mempertemukan tim-tim dari kasta sama, baik Liga 1 maupun Liga 2.

“Turnamen Piala Walikota Solo akan sangat seru dan luar biasa. Sangat bisa bersaing, sebab tim Liga 1 dan Liga 2 dibedakan grupnya,” ungkap Nilmaizar, Minggu (27/6/21).

Sebagai ajang pemanasan kompetisi resmi, format Piala Walikota Solo dirasa sangat tepat, mengingat di babak penyisihan sampai semifinal akan mempertemukan klub satu kasta. 

Sementara di final semakin seru dan sarat gengsi lantaran nantinya klub dari Liga 2 akan menghadapi jebolan Liga 1 yang tentunya sulit ditebak arahnya.

“Kami terus melakukan persiapan taktikal dan strategi. Karena lawannya Rans Cilegon FC, jadi latihan fokus menghadapi mereka,” ucapnya.

Masih kata Nilmaizar, secara keseluruhan anak asuhnya berlatih normal seperti biasanya menjelang turun di Piala Walikota Solo. Tapi, memang Nur Iskandar dkk. harus lebih fokus.

"Pemain diasah untuk lebih baik dalam melakukan transisi permainan. Baik dari bertahan ke menyerang, maupun sebaliknya. Intinya fokus, harus bisa bertahan dan menyerang sama bagusnya,” jelas Nilmaizar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%