Bola Internasional

Susunan Pemain Euro 2020 Belgia vs Portugal: Adu Tajam CR7 dan Lukaku

Senin, 28 Juni 2021 01:30 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Subhan Wirawan
© Tibor Illyes - Pool/Getty Images
Selebrasi pemain Portugal, Cristiano Ronaldo usai cetak gol penalti ke gawang Prancis di Euro 2020. Copyright: © Tibor Illyes - Pool/Getty Images
Selebrasi pemain Portugal, Cristiano Ronaldo usai cetak gol penalti ke gawang Prancis di Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Berikut susunan pemain babak 16 besar Euro 2020 antara Belgia vs Portugal pada Senin (28/06/21) dini hari WIB, di mana Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku siap tampil habis-habisan demi satu tiket.

Portugal dan Belgia digadang-gadang akan berduel sengit dalam laga yang akan dilangsungkan di Estadio de La Cartuja. Cristiano Ronaldo dkk menyandang status sebagai juara bertahan di ajang ini.

Tentunya Portugal tidak ingin gelar itu diserobot oleh tim lain. Mereka akan berjuang keras untuk bisa maju ke babak perempat final.

Meski demikian, Belgia bukanlah lawan yang mudah. Tim berjuluk The Red Devils itu tampil impresif sejak babak penyisihan grup.

Mereka keluar sebagai juara Grup B setelah mengantongi poin sempurna dari tiga kemenangan beruntun. Menghadapi salah satu tim kuat di Euro 2020, Portugal melakukan perubahan formasi.

Jika sebelumnya Portugal menggunakan formasi 4-1-4-1, kali ini Fernando Santos memilih untuk memakai formasi 4-3-3. Cristiano Ronaldo sebagai penyerang tengah akan ditopang oleh dua pemain sayap yakni Diogo Jota di sisi kiri dan Bernardo Silva di sisi kanan.

Sementara itu Belgia memilih untuk menggunakan formasi 3-4-2-1 dengan Romelu Lukaku sebagai ujung tombak.