Bola Internasional

Sempat Bungkam, Gareth Bale Akhirnya Buka Suara Tentang Rencana Pensiun

Senin, 28 Juni 2021 00:32 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Subhan Wirawan
© Darko Vojinovic - Pool/Getty Images
Gareth Bale merayakan kemenangan Wales atas Turki dalam lanjutan Euro 2020 Copyright: © Darko Vojinovic - Pool/Getty Images
Gareth Bale merayakan kemenangan Wales atas Turki dalam lanjutan Euro 2020

INDOSPORT.COM - Gareth Bale akhirnya mau menjawab pertanyaan tentang rencana pensiunnya dari Timnas Wales. Pertanyaan itu sebelumnya sempat membuat bintang Real Madrid ini bungkam.

Gareth Bale baru saja menyudahi perjuangannya di Euro 2020 setelah Timnas Wales tersingkir di babak 16 besar. Garteh Bale mengakui bahwa itu adalah hari yang buruk baginya.

Sabtu (26/06/21), Wales kalah 0-4 dari Denmark. Gol kemenangan Timnas Denmark dicetak oleh Kasper Dolberg (27',48'), Joakim Maehle (88'), Martin Braithwaite (90+4').

"Itu bukan rencana kami. Kami memulai dengan sangat baik selama 25 menit pertama, tetapi setelah kebobolan satu gol permainan jadi sedikit berubah. Kami mencoba yang terbaik di babak kedua, tetapi banyak kebobolan yang terjadi," ujar Bale kepada BBC Sport dalam sesi konferensi pers.

"Para pemain yang lain merasa frustasi dan marah, itu bisa dimengerti. Saya pun lebih suka melampiaskannya dengan cara menendang dan berteriak dibanding berhenti dan tidak melakukan apa-apa," sambungnya lagi.

Sesaat kemudian, suasana hati Gareth Bale berubah jadi masam setelah seorang jurnais bertanya tentang rencana pensiunnya.

Bale tidak mau menjawab pertanyaan itu dan memilih untuk langsung pergi meninggalkan ruangan. Pemain Tottenham Hotspur itu baru menjawab pertanyaan tersebut dalam wawancara selanjutnya.

"Saya ingin terus bermain. Orang-orang sempat mengajukan pertanyaan bodoh sepanjang waktu. Tetapi saya jelas suka bermain untuk Timnas Wales. Saya akan tetap bermain sampai hari dimana tiba waktunya berhenti bermain," kata Gareth Bale.

Meski usianya kini sudah memasuki 31 tahun, Gareth Bale belum mau terlalu memikirkan tentang rencana pensiun dari Timnas Wales.