Bola Internasional

Heboh, Seorang Komentator Liga Utama Ghana Diseret Suporter Gara-gara Celotehan 'Fake Penalty'

Minggu, 27 Juni 2021 19:36 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© RT.
Heboh, Seorang Komentator Liga Utama Ghana Diseret Suporter Gara-gara Celotehan 'Fake Penalty'. Copyright: © RT.
Heboh, Seorang Komentator Liga Utama Ghana Diseret Suporter Gara-gara Celotehan 'Fake Penalty'.

INDOSPORT.COM - Ada pristiwa menggemparkan di pertandingan kompetisi tertinggi sepak bola Ghana atau Liga Utama Ghana musim 2021 antara Asante Kotoko SC vs Karela United FC.

Dalam laga yang digelar di kandang Asante Kotoko SC yaitu Len Clay Sports Stadium, Rabu (23/6/2021) lalu, ada oknum suporter yang menyeret komentator pertandingan.

Berawal dari pertandingan yang berjalan sengit dan skor imbang 1-1, tiba-tiba wasit memberikan hadiah penalti kepada pihak tuan rumah pada menit akhir babak kedua. Wasit menganggap kalau kiper Karela United, Richard Baidoo, melakukan pelanggaran kepada Evans Adomako.

Banyak pihak mengkritik keputusan tersebut termasuk komentator pertandingan yang melihat tayangan ulang. Komentator tersebut kemudian mengatakan kalau itu merupakan fake penalty atau pinalti palsu.

Suporter tuan rumah yang geram dengan pernyataan tersebut langsung berlari ke arah ruangan khusus media dan menyeret komentator ke luar stadion.

"Seorang komentator pertandingan kemarin secara paksa dikeluarkan dari stadion dalam pertandingan Liga Utama Ghana antara Asante Kotoko dan Karela United karena menyebut penalti yang diberikan kepada Kotoko 'PALSU'," tulis African Sports Today.

Kejadian ini sedang menjadi buah bibir di media sosial khususnya netizen negara Ghana. Keganasan suporter benar-benar telah mencoreng olahraga sepak bola, apalagi itu merupakan kompetisi resmi Liga Utama Ghana.