Bola Internasional

Dipermalukan Timnas Indonesia, Media Thailand Ketakutan Jelang SEA Games

Rabu, 23 Juni 2021 03:22 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Subhan Wirawan
Skuat Senior Dipermalukan Pemain Muda Timnas Indonesia, Media Thailand Ketakutan Jelang SEA Games 2021 Mendatang. Copyright: © Instagram@timnasindonesiainfo
Skuat Senior Dipermalukan Pemain Muda Timnas Indonesia, Media Thailand Ketakutan Jelang SEA Games 2021 Mendatang.

INDOSPORT.COM - Sepak bola Thailand kini sedang memanas terkait kegagalan pasukan Akira Nishino lolos dari fase Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Belum lama ini, Thailand telah menyelesaikan tiga pertandingan sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 di UEA termasuk bersua timnas Indonesia di laga perdana.

Tampil dengan mengandalkan sejumlah nama senior, Thailand justru dipermalukan timnas Indonesia yang rata-rata diperkuat pemain berusia di bawah 23 tahun. Mereka gagal memperoleh kemenangan setelah ditahan imbang dengan skor 2-2.

Setelah itu, Thailand malah menjadi bulan-bulanan tuan rumah UEA dengan skor 1-3 dan kalah 1-2 dari Malaysia di laga terakhir Grup G.

Media Thailand sangat malu dengan pasukan Gajah Perang karena malah mengalami penurunan performa. Media bernama Thairath.co.th bahkan tidak yakin kalau skuat U-23 mereka bisa berbuat banyak di ajang SEA Games 2021 mendatang.

Apalagi timnas Indonesia sudah siap dalam segi mental berkat menggunakan pemain-pemain di bawah usia 23 tahun ketika Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Siapa yang tidak malu, tapi saya sangat malu," tulis Thairath.co.th.

"Penonton Thailand sekali lagi merasakan sakit ketika tim Thailand gagal total di Piala Dunia 2022. Jika kita bertahan dalam situasi ini, apakah kita bisa bertahan di SEA Games 31?," imbuhnya.

SEA Games 2021 sendiri kabarnya akan digelar pada 21 November mendatang di Vietnam. Para penggemar Garuda berharap timnas Indonesia U-23 besutan Shin tae-yong bisa membawa pulang medali emas yang sempat gagal diraih pada SEA Games dua tahun lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
11%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
11%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
22%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
22%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
11%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
22%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%