Bursa Transfer

Gagal Dapatkan Achraf Hakimi, 3 Bintang yang Bisa Dijadikan Alternatif Chelsea

Minggu, 27 Juni 2021 19:46 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Francesco Pecoraro/Getty Images
Gagal dapatkan bek Inter Milan, Achraf Hakimi, yang selangkah lagi menjadi milik Paris Saint-Germain, 3 bintang ini bisa jadi alternatif bagi Chelsea. Copyright: © Francesco Pecoraro/Getty Images
Gagal dapatkan bek Inter Milan, Achraf Hakimi, yang selangkah lagi menjadi milik Paris Saint-Germain, 3 bintang ini bisa jadi alternatif bagi Chelsea.

INDOSPORT.COM – Gagal dapatkan bek Inter Milan, Achraf Hakimi, yang selangkah lagi menjadi milik Paris Saint-Germain, 3 bintang ini bisa jadi alternatif bagi Chelsea.

Achraf Hakimi menjadi salah satu topik panas di bursa transfer kali ini. Bintang asal Maroko itu santer disebut bakal meninggalkan Inter Milan, usai tampil gemilang di raksasa Serie A Italia itu.

Seperti diketahui, Hakimi yang baru bergabung dengan Inter musim panas tahun lalu itu sukses mencetak 7 gol dan 11 assist dalam 45 pertandingan.

Tak hanya itu, ia juga berhasil membawa Nerazzurri menjuarai Serie A Italia untuk pertama kalinya dalam 11 tahun terakhir.

Aksi apik Hakimi pun sukses menarik perhatian sejumlah klub Eropa, salah satunya Chelsea. The Blues sendiri sejatinya sudah punya wing back kanan mumpuni dalam diri Reece James, namun manajer Thomas Tuchel berninat mendatangkan pesaing untuk bintang Inggris itu.

Apalagi, Football London menyebut ada kemungkinan bahwa Tuchel berniat memasang James sebagai bek tengah paling kanan dalam formasi 3 beknya, seperti yang dijalani Cesar Azpilicueta musim lalu.

Dengan kemampuan apiknya dalam membantu serangan, Hakimi dinilai bisa memenuhi kebutuhan Chelseda dalam mendatangkan wing back  baru. Apalagi, Inter tak keberatan menjualnya demi mengatasi krisis finansial yang mereka alami.

Namun, The Blues pada akhirnya harus gigit jari karena bintang Maroko itu justru merapat ke Paris Saint-Germain.

Jurnalis pakar transfer Fabrizio Romano menyebut Paris Saint-Germain dan Inter Milan sudah mencapai kesepakatan dengan total biaya 70 juta euro (Rp1,2 triliun).

Akibat kegagalan ini, The Blues pun harus beralih ke alternatif lain jika ingin meneruskan rencana memboyong wick back baru.

Meski demikian, tim asal London itu tak perlu khawatir karena ada sejumlah bintang yang bisa dijadikan alternatif pasca kegagalan memboyong Hakimi. Nama-nama ini bahkan diyakini berbanderol lebih murah daripada bintang Inter Milan itu.

Siapa sajakah sosok yang bisa jadi alternatif Chelsea untuk Achraf Hakimi? Berikut ini ulasannya: