In-depth

3 Bintang Seria A Italia yang Bisa Jadi Pengganti Achraf Hakimi di Inter Milan

Kamis, 24 Juni 2021 19:54 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Inter Milan terancam ditinggal Achraf Hakimi yang dibidik PSG dan Chelsea. Berikut 3 nama yang bisa jadi penggantinya, yang semuanya berasal dari rival Serie A Italia. Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Inter Milan terancam ditinggal Achraf Hakimi yang dibidik PSG dan Chelsea. Berikut 3 nama yang bisa jadi penggantinya, yang semuanya berasal dari rival Serie A Italia.

INDOSPORT.COM – Inter Milan terancam ditinggal Achraf Hakimi yang dibidik PSG dan Chelsea. Berikut 3 nama yang bisa jadi penggantinya, yang semuanya berasal dari rival Serie A Italia.

Musim 2020/2021 lalu menjadi momen yang istimewa bagi Inter Milan. Tim berjuluk Nerazzurri itu sukses menjuarai Serie A Italia dan mengakhiri puasa gelar di kompetisi itu yang sudah berjalan 11 tahun.

Sejumlah bintang dinilai menjadi kunci kesuksesan tersebut, salah satunya bek kanan Achraf Hakimi.

Seperti diketahui, Hakimi sejatinya baru bergabung dengan Inter di bursa transfer musim panas 2020 lalu. Ia diboyong dari Real Madrid dengan banderol 40 juta euro (Rp645 miliar).

Inter kepincut mendatangkannya setelah bintang asal Maroko itu tampil gemilang sebagai pemain pinjaman di Borussia Dortmund, dengan 9 gol dan 10 assist dari 45 laga.

Menjalani musim perdana bersama Inter, Hakimi tak kesulitan beradaptasi. Ia menjadi pilihan utama di sektor wing back kanan dan tampil memukau dengan 7 gol dan 10 assist dari 37 laga Serie A Italia.

Namun, krisis finansial membuat Nerazzurri rela menjual sang bek kanan di bursa transfer musim panas ini, dengan banderol 70 juta euro (Rp1,2 triliun).

Hakimi pun menjadi rebutan dua raksasa Eropa, Paris Saint-Germain dan Chelsea. Namun, PSG kini menjadi kandidat kuat karena kesediaan membayar utuh alih-alih disertai barter pemain seperti tawaran Chelsea.

Meski mendapatkan dana besar dari penjualan Hakimi, kepergiannya jelas menimbulkan lubang di skuat Inter.

Untuk itu, manajemen Nerazzurri pun wajib mendatangkan pengganti yang sepadan. Apalagi, mereka akan memulai era baru bersama pelatih Simone Inzaghi yang menggantikan Antonio Conte.

Lantas, siapa saja bintang-bintang yang bisa diboyong Inter Milan di bursa transfer musim panas ini sebagai opsi pengganti Achraf Hakimi? Berikut ini ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%