In-depth

Bedah Formasi Inter Milan Usai Bajak Hakan Calhanoglu dari AC Milan

Rabu, 23 Juni 2021 15:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© twitter.com/Inter
Inter Milan sukses memboyong Hakan Calhanoglu dari AC Milan secara gratis di bursa transfer ini. Bakal seperti apa formasi Nerazzurri bersama sang bintang Turki? Copyright: © twitter.com/Inter
Inter Milan sukses memboyong Hakan Calhanoglu dari AC Milan secara gratis di bursa transfer ini. Bakal seperti apa formasi Nerazzurri bersama sang bintang Turki?

INDOSPORT.COM – Inter Milan sukses memboyong Hakan Calhanoglu dari AC Milan secara gratis di bursa transfer ini. Bakal seperti apa formasi Nerazzurri bersama sang bintang Turki?

Peristiwa henti jantung yang dialami Christian Eriksen di Euro 2020 membawa efek bagi Inter Milan. Pasalnya, meski Eriksen mulai menjalani pemulihan usai mendapatkan implan defibrilator kardioverter atau ICD, masa depan sang gelandang masih diragukan.

Pasalnya, Serie A Italia melarang seorang pesepak bola bermain menggunakan alat tersebut secara permanen.

Guna mengatasi masalah itu, Inter Milan pun bergerak cepat di bursa transfer dengan memboyong Hakan Calhanoglu dari rival sekota AC Milan. Seperti diketahui, kontrak Calhanoglu bersama AC Milan memang habis akhir musim ini.

Bintang Turki itu pun akhirnya diboyong secara gratis dan diikat kontrak hingga Juni 2024 dengan bayaran 5 juta euro atau Rp86 miliar per musim.

Kehadiran Calhanoglu pun diharapkan bisa memudahkan pelatih Simone Inzaghi dalam musim perdananya membesut Inter Milan. Seperti diketahui, Inzaghi juga baru saja ditunjuk menggantikan Antonio Conte yang hengkang dari tim.

Di sisi lain, Inter juga terus dikaitkan dengan kabar bakal hengkangnya Achraf Hakimi serta merapatnya Jordi Alba.

Lantas, bakal seperti apa formasi Inter Musim depan seiring kedatangan Hakan Calhanoglu dan bakal datang serta perginya sejumlah pemain. Berikut ini ulasannya:

Formasi

Inter Milan diyakini akan tetap memainkan formasi 3-5-2 yang sudah familier bagi para pemain karena digunakan di era Conte. Inzaghi sendiri kerap memainkan skema yang sama saat membesut Lazio.

Kiper

Di sektor penjaga gawang, jika tak ada kehadiran nama baru, maka Samir Handanovic bisa dipastikan akan kembali jadi andalan. Musim lalu, meski sudah berusia 36 tahun, Handanovic tampil cukup baik dengan 18 cleansheet dan 46 kali kebobolan dari 48 laga.

Belakang

Trio bek tengah Alessandro Bastoni, Stefan de Vrij, dan Milan Skriniar masih akan jadi andalan. Ketiganya tampil apik musim lalu untuk membawa Inter jadi tim dengan angka kebobolan terkecil di Serie A Italia.

De Vrij dan Skriniar memuncaki rataan blok di skuat Inter (0,6) per laga. De Vrij juga memuncaki rataan clearance dengan 2,9 sedangkan Skriniar di tempat kedua dengan 2,7.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%