Bursa Transfer

Bukan Uang, Ini Alasan Hakan Calhanoglu Bergabung Inter Milan

Rabu, 23 Juni 2021 11:20 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© twitter.com/Inter
Hakan Calhanoglu sebut alasannya berpaling dari AC Milan ke Inter Milan bukan karena uang. Copyright: © twitter.com/Inter
Hakan Calhanoglu sebut alasannya berpaling dari AC Milan ke Inter Milan bukan karena uang.

INDOSPORT.COM - Tepat pada bursa transfer musim panas ini Hakan Calhanoglu resmi membelot dari AC Milan ke Inter Milan. Bukan prahara uang, ia menyebut alasannya berpaling ke skuat arahan Simone Inzaghi.

Gabung dari Bayer Leverkusen pada 2017 lalu, peran serta gelandang berpaspor Turki ini begitu mengena di kubu Rossoneri. Bagaimana tidak? Ia dianggap layak gunakan jersey nomor 10 bekas legenda Gianni Rivera, Ruud Gullit, Rui Costa, dan Clarence Seedorf.

Kualitasnya di lini tengah memang tak ada duanya, meskipun pada dasarnya kubu merah hitam urung memenangkan gelar. Menjadi salah satu andalan formasi 4-2-3-1 milik Stefano Pioli, menjadi sosok penting nyatanya tak buat playmaker ini mau bertahan.

Pasalnya, Calhanoglu putuskan minggat dari San Siro usai hanya dapat tawaran gaji 4 juta euro (Rp68 miliar) setahun plus bonus. Adapun ia menyebrang ke Inter Milan yang tawarkan honor 1 juta euro (Rp17 miliar) lebih banyak dengan masa kontrak hingga 2024.

Banyak yang beranggapan playmaker berusia 27 tahun ini mata duitan hingga putuskan masa bakti dengan AC Milan pada bursa transfer musim panas. Akan tetapi ia berdalih alasannya pindah ke tim tetangga demi menangkan trofi.

"Saya sangat senang karena berada di Inter adalah suatu hal besar. Saya bermain cukup bagus dengan Stefano Pioli tahun lalu hingga punya peranan penting si skuat utama," kata Hakan Calhanoglu dilansir Football Italia.

"Inter Milan adalah tim hebat, klub kuat, dengan atmosfer dan fans tak kalah mengagumkan. Saya tahu datang ke sini ada sensasi yang kuat. Kami pun ingin menangi Scudetto seperti halnya musim lalu," imbuhnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%