In-depth

3 Bintang yang Terancam Jika Chelsea Boyong Achraf Hakimi dari Inter Milan

Sabtu, 19 Juni 2021 18:39 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Achraf Hakimi jadi salah satu buruan Chelsea di bursa transfer musim panas. Berikut 3 bintang yang terancam jika The Blues sukses boyong bek Inter Milan itu. Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Achraf Hakimi jadi salah satu buruan Chelsea di bursa transfer musim panas. Berikut 3 bintang yang terancam jika The Blues sukses boyong bek Inter Milan itu.

INDOSPORT.COM – Achraf Hakimi jadi salah satu buruan Chelsea di bursa transfer musim panas. Berikut 3 bintang yang terancam jika The Blues sukses boyong bek Inter Milan itu.

Kedatangan Thomas Tuchel menggantikan Frank Lampard di awal tahun 2021 ini menjadi berkah bagi klub Liga Inggris, Chelsea. Sempat terpuruk di era Lampard, The Blues bangkit bersama sang manajer baru.

Puncaknya, Chelsea sukses menjadi juara Liga Champions 2020/2021 dengan mengalahkan Manchester City di final, sekaligus mengagalkan niat The Citizens meraih treble winners.

Meski demikian, situasi ini tidak membuat manajemen klub berpuas diri. Mereka membidik sejumlah bintang untuk diboyong di bursa transfer musim panas ini, demi meningkatkan kualitas skuat.

Satu nama yang belakangan ini santer disebut bakal hijrah ke Stamford Bridge adalah Achraf Hakimi. Dilansir Sky Sports, Inter memasang harga 80 juta euro (Rp1,37 miliar), tapi siap menurunkan banderol tersebut jika mendapatkan dua pemain Chelsea, Marcos Alonso dan Davide Zappacosta.

Hakimi sebenarnya baru bergabung dengan Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2020 lalu, usai tampil apik di Borussia Dortmund sebagai pemain pinjaman dari Real Madrid. Dianggap surplus oleh Los Blancos, bintang asal Maroko itu pun dijual ke Inter.

Bersama Inter, Hakimi tampil gemilang dengan torehan 7 gol dan 10 assist dari 37 penampilan di Serie A Italia, serta sukses membawa Nerazzurri meraih scudetto. Namun, krisis keuangan membuat Inter terpaksa melepasnya di bursa transfer musim panas ini.

Dengan kualitas yang sudah terbukti serta fakta bahwa ia terbiasa bermain sebagai wingback seperti yang ditunjukkan di Inter musim lalu, Hakimi dinilai cocok bermain di Chelsea yang memainkan skema 3-4-2-1 andalan Thomas Tuchel.

Di sisi lain, kedatangan Hakimi diyakini akan memberikan ancaman bagi sejumlah pemain Chelsea, di luar Zappacosta dan Alonso yang diwacanakan dilepas ke Inter sebagai ganti kedatangannya.

Siapa saja pemain yang dimaksud? Berikut ini ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%