Bursa Transfer

Aktifkan Opsi Beli, AC Milan Permanenkan Fikayo Tomori dari Chelsea

Kamis, 17 Juni 2021 03:08 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Coro Mountana
© twitter.com/fikayotomori_
AC Milan telah mempermanenkan status Fikayo Tomori dari Chelsea setelah mereka memutuskan untuk mengaktifkan opsi pembelian permanen yang dimiliki. Copyright: © twitter.com/fikayotomori_
AC Milan telah mempermanenkan status Fikayo Tomori dari Chelsea setelah mereka memutuskan untuk mengaktifkan opsi pembelian permanen yang dimiliki.

INDOSPORT.COMAC Milan telah mempermanenkan status Fikayo Tomori dari Chelsea setelah mereka memutuskan untuk mengaktifkan opsi pembelian permanen yang dimiliki.

Tomori akan bergabung secara permanen dengan AC Milan setelah dipinjamkan oleh Chelsea selama setengah musim lamanya. Penampilan impresif bek jebolan akademi Chelsea itu di San Siro selama dipinjamkan menjadi alasan AC Milan mempermanenkan dirinya di bursa transfer musim panas ini.

Tampil impresif selama setengah musim, Tomori adalah salah satu pemain yang berjasa mengantarkan AC Milan untuk tampil di Liga Champions musim depan. Sesuatu yang telah lama mereka rindukan.

Juru transfer kenamaan Italia, Fabrizio Romano, melaporkan jika AC Milan harus menebus Tomori dari AC Milan dengan mahar senilai 28,5 juta euro (sekitar Rp492,2 miliar). Nilai yang sama seperti yang tertera di klausul pembelian Tomori.

Sebelumnya AC Milan diketahui telah menjalin negosiasi dengan Chelsea untuk mempermanenkan Tomori di bursa transfer mendatang. Saat itu, Tomori diketahui telah sepakat untuk meneken kontrak dengan durasi 5 tahun hingga Juni 2026 mendatang.

Negosiasi saat itu dikabarkan berjalan dengan lancar. Baik AC Milan atau Chelsea sama-sama telah sepakat dengan nominal yang harus dikeluarkan untuk bisa menebus Tomori.

Tomori tercatat berhasil tampil dalam 22 laga bersama AC Milan sejak paruh musim 2020/21 kemarin di semua kompetisi, termasuk 4 laga penuh di ajang Liga Europa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%