Bola Internasional

Cari Pengganti Christian Eriksen, Inter Milan Dekati Philippe Coutinho?

Sabtu, 19 Juni 2021 11:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Twitter @FCBarcelona
Inter Milan dilaporkan mulai mendekati Philippe Coutinho sebagai pengganti Christian Eriksen yang kini kariernya sedang di ujung tanduk. Copyright: © Twitter @FCBarcelona
Inter Milan dilaporkan mulai mendekati Philippe Coutinho sebagai pengganti Christian Eriksen yang kini kariernya sedang di ujung tanduk.

INDOSPORT.COMInter Milan dilaporkan mulai mendekati Philippe Coutinho sebagai pengganti Christian Eriksen yang kini kariernya sedang di ujung tanduk.

Karier Christian Eriksen baik di Inter Milan maupun bersama Timnas Denmark tengah terancam usai insiden kolaps saat laga melawan Finlandia di match day pertama Euro 2020 pada akhir pekan lalu.

Jantung Eriksen diketahui sempat berhenti berdetak dan langsung pingsan. Beruntung, pertolongan pertama yang dilakukan para rekan setimnya dan juga pihak medis membuat ia lolos dari maut dan segera di larikan ke rumah sakit terdekat.

Berdasarkan update terbaru dari Federasi Sepak Bola Denmark (DBU), gelandang Inter Milan yang sudah keluar dari rumah sakit sebelumnya harus dipasangi alat bantu jantung defibrillator Kardioverter implant atau implantable cardioverter defibrillator (ICD).

Meski kondisinya sudah berangsur membaik, kini Christian Eriksen dihadapi masalah baru yakni kariernya bersama Nerrazzuri tengah terancam.

Pasalnya, pemerintah Italia mengacu pada aturan Komite Organisasi Kardiologi melarang pemain bermain dengan alat bantu jantung, termasuk di ajang Serie A Italia itu sendiri.

Hal ini pun membuat Inter Milan harus segera memutar otak, untuk mencari pengganti Christian Eriksen jika ia tak diizinkan untuk bermain lagi. Sejumlah nama pun telah masuk dalam radar transfer Nerrazzuri, salah satunya ialah Philippe Coutinho.