Bola Internasional

Tim Jagoan Tersingkir, Widodo C Putro Sebut Belgia Kuda Hitam di EURO 2020

Senin, 28 Juni 2021 19:48 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Alexander Hassenstein/Getty Images
Belgia merayakan lolos ke perempat final Euro 2020. Pelatih Persita Widodo C Putro menyebut Belgia sebagai tim kuda hitam di Euro 2020. Copyright: © Alexander Hassenstein/Getty Images
Belgia merayakan lolos ke perempat final Euro 2020. Pelatih Persita Widodo C Putro menyebut Belgia sebagai tim kuda hitam di Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro punya tiga tim jagoan di EURO 2020 yang telah masuk babak 16 besar. Tiga negara pilihan itu adalah Jerman, Prancis dan Belanda.

Namun, Widodo harus menerima kenyataan pahit setelah salah satu jagoan, yakni Belanda telah tersingkir. Tim Oranye kalah 0-2 dari Austria pada laga semalam di Puskas Arena, Hungaria. 

"Kalau saya itu Jerman, Belanda dan Prancis. Dari salah tiga itu yang punya peluang juara, tapi sayangnya Belanda sudah gugur," tutur Widodo.

Meski masih punya dua tim jagoan, Widodo menyatakan ada satu negara lain yang berpotensi mengganggu peluang Jerman dan Prancis jadi juara. Tim kuda hitam itu adalah Belgia yang baru saja menyingkirkan Portugal, Senin (28/06/21) dengan skor 1-0.

"Tapi harus waspadain juga Belgia. Itu bisa jadi kuda hitam," tuntas Widodo.