Bola Internasional

Deretan Fakta Menarik Usai Inggris Bungkam Jerman di 16 Besar Euro 2020: Southgate Bikin Rekor Fantastis

Rabu, 30 Juni 2021 08:37 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Marvin Ibo Guengoer/Getty Images
Inggris vs Jerman. Copyright: © Marvin Ibo Guengoer/Getty Images
Inggris vs Jerman.

INDOSPORT.COM – Timnas Inggris berhasil meneruskan langkahnya ke babak 8 besar atau perempat final Euro 2020 usai menumbangkan Jerman, Selasa (29/06/21).

Timnas Inggris arahan Gareth Southgate berhasil membalaskan dendamnya ke Jerman di babak 16 besar Euro 2020 yang berlangsung di Stadion Wembley, London.

Kemenangan The Three Lions sendiri ditentukan oleh Raheem Sterling dan Harry Kane pada 15 menit waktu normal tersisa.

Sejatinya, kedua tim bermain imbang sejak menit pertama. Malahan, Jerman lebih dominan dalam menyerang dan kerap mengancam ketimbang tuan rumah, Inggris.

Jerman mendapat peluang perdananya lewat aksi Kai Havertz dan Timo Werner. Nama pertama bahkan juga hampir membuka keunggulan lewat sepakan First Time-nya andai tak digagalkan Jordan Pickford.

Inggris bukannya tanpa peluang di babak pertama. Jelang berakhirnya paruh pertama, Harry Kane hampir membuat The Three Lions unggul andai lebih cepat mengeksekusi peluang saat  1 vs 1 dengan Manuel Neuer.

Di babak kedua, permainan cenderung monoton dan nampak kedua tim bermain aman dengan mengandalkan serangan balik cepat. Masuknya Jack Grealish membuat Inggris kian kreatif.

Hasil pun tiba di menit ke-75. Sterling berhasil membuka papan skor berkat sontekan jarak dekatnya memanfaatkan umpan silang mendatar Luke Shaw.

10 menit berselang, Grealish menjadi kreator gol kedua Inggris berkat assist yang ia berikan untuk Harry Kane. Skor pun berubah menjadi 2-0 sekaligus menutup laga tersebut.

Kemenangan atas Jerman menjadi catatan manis tersendiri bagi Inggris yang diyakini takkan melaju jauh saat Drawing mempertemukan mereka dengan Die Mannschaft.

Di balik kemenangan manis Inggris atas Jerman tersebut, ada beberapa fakta menarik yang sayang untuk di lewatka. Berikut rangkumannya.