Bola Internasional

Euro 2020: Belum Juga Lawan Jerman, FA Sodorkan Kontrak Baru ke Southgate

Selasa, 29 Juni 2021 10:14 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© Vincent Mignott/DeFodi Images via Getty Images
Gareth Southgate, pelatih Timnas Inggris. Copyright: © Vincent Mignott/DeFodi Images via Getty Images
Gareth Southgate, pelatih Timnas Inggris.

INDOSPORT.COM – Ada apa dengan Federasi Sepak Bola Inggris, FA yang dikabarkan bersedia beri kontrak baru ke Gareth Southgate padahal Euro 2020 belum berakhir?

Jangankan menunggu Euro 2020 yang baru selesai pada tanggal 12 Juli 2021 mendatang, pertandingan Timnas Inggris melawan Timnas Jerman di babak 16 besar pun belum digelar.

Laga Inggris vs Jerman sendiri baru digelar malam nanti pukul 23:00 WIB di Stadion Wembley. Meski belum tahu Inggris bisa menang atau tidak dalam laga ini atau belum tentu menjadi juaranya, sang pelatih Southgate dilaporkan bakal mendapat perpanjangan kontrak.

Sedangkan kontrak Southgate sendiri bersama Timnas Inggris baru akan berakhir usai Piala Dunia 2022 di tahun depan.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua FA, Mark Bullingham yang mengatakan bakal menemui Gareth Southgate setelah Three Lions selesai bertarung di Euro 2020.

“Kalau ditanya apa saya suka melihat permainan Timnas? Jawabannya jelas ya. Gareth sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa, berhasil mengakhiri puncak grup dengan memiliki lini pertahanan yang solid,” papar Bullingham kepada TalkSport.

“Ya, saya tekankan kami mau dia terus melanjutkan pekerjaannya. Dukungan kami untuknya 100 persen untuk Gareth.”

“Terlepas pada pertandingan melawan Jerman nanti, mau tersingkir atau tidak, kami tetap mendukungnya dan mau dia bertahan,” tambahnya.