Bola Internasional

Euro 2020: Lawan Jerman, Inggris Terancam Tanpa Mount dan Chilwell

Minggu, 27 Juni 2021 17:48 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© Shaun Botterill - UEFA/UEFA via Getty Images
Mason Mount dan Declan Rice dari Timnas Inggris di Euro 2020. Copyright: © Shaun Botterill - UEFA/UEFA via Getty Images
Mason Mount dan Declan Rice dari Timnas Inggris di Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Kabar kurang menyenangkan didapat oleh Timnas Inggris jelang lawan Jerman dalam pertandingan babak 16 besar Euro 2020, di mana mereka terancam tidak diperkuat dua pemainnya, Mason Mount dan Ben Chilwell.

Saat ini, Mount dan Chilwell memang tetap menjalankan program latihan Timnas Inggris, namun dilakukan secara terpisah mengingat keduanya masih berada dalam tempat isolasi mandiri.

Dua penggawa milik Chelsea itu diminta melakukan isolasi mandiri setelah kedapatan melakukan kontak fisik dan mengobrol dalam jarak dekat dengan salah satu penggawa Timnas Skotlandia, Billy Gilmour yang dinyatakan positif covid-19.

Meski saat dites kembali dan dinyatakan negatif dari virus corona, Mason Mount dan Ben Chilwell tetap diharuskan menjalani karantina selama 10 hari dan hari terakhir mereka boleh keluar adalah Selasa (29/06/21) atau bertepatan dengan hari pertandingan melawan Jerman.

Mount dan Chilwell sendiri berada dalam kondisi yang fit, namun mereka diragukan tampil bersama skuat Three Lions lainnya melawan Jerman karena pastinya skema atau formasi yang dijalankan Gareth Southgate tidak mereka ketahui saat latihan.

Tentunya sulit untuk menjalankan taktik yang diinginkan pelatih jika tidak dilakukan latihan secara langsung, ketimbang mendapatkan informasinya melalui tulisan.

Jika Ben Chilwell absen mungkin Timnas Inggris tak terlalu menjadi masalah karena dalam fase grup, mantan pemain Leicester City itu belum mendapat kesempatan bermain dari Southgate.

Sementara Mason Mount, sejak awal kompetisi Euro 2020 di Grup D ia selalu mendapat kepercayaan tampil sebagai starter dalam dua pertandingan pertama, yaitu melawan Kroasia dan Skotlandia.

Barulah pertandingan terakhir Grup D melawan Ceko, Mount tidak bermain lantaran sudah menjalani program karantina bersama Ben Chilwell.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%