Bola Internasional

Euro 2020: Karma! Doa Buruk Muller ke Kane Jadi Bumerang Buat Jerman

Rabu, 30 Juni 2021 13:43 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© Kolase: Marc Atkins/Alex Gottschalk/DeFodi/Getty Images
Striker Timnas Inggris, Harry Kane dan Thomas Muller, gelandang serang Timnas Jerman di Euro 2020. Copyright: © Kolase: Marc Atkins/Alex Gottschalk/DeFodi/Getty Images
Striker Timnas Inggris, Harry Kane dan Thomas Muller, gelandang serang Timnas Jerman di Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Gelandang serang Timnas Jerman, Thomas Muller menuai apa yang telah ia tabur sebelum melawan Inggris di babak 16 besar Euro 2020.

Sebelum pertandingan melawan Inggris, Muller menuturkan doa dan harapannya jika ia ingin striker dan kapten Three Lions, Harry Kane terus tampil buruk dan tidak bisa mencetak gol saat melawan timnya.

Kane memang sejak fase grup Euro 2020 tampil melempem dan belum pernah mencetak gol, sehingga dirinya banyak tuaian kritik.

Meski sempat mengaku striker Tottenham Hotspur tetap berbahaya, namun performa Kane seperti itulah yang diharapkan Muller agar terus terjadi pada Kane saat melawan Jerman.

“Kalau saya sih tetap menganggap Kane sebagai salah satu striker terbaik. Nah, biasanya yang namanya striker terbaik kalau dalam laga tertentu tak cetak gol, maka pada pertandingan besar namanya bakal muncul sebagai pahlawan di pemberitaan,” ujar Muller dilansir Mirror sebelum laga melawan Inggris.

© Vincent Mignott/DeFodi Images via Getty Images
Harry Kane saat berlaga di Euro 2020. Copyright: Vincent Mignott/DeFodi Images via Getty ImagesHarry Kane kerap mendapat kritik saat berlaga di Euro 2020.

“Hal itulah yang tidak saya mau, saya tetap anggap Kane pemain yang berbahaya. Dia bisa saja sabar menunggu momen yang tepat untuk bermain baik.”

“Saya heran, kenapa Kane jarang menebar ancaman di Euro 2020 ini. Tapi itu tidak akan menjadi masalah kami, yang jelas kami berharap agar situasi ini terus dilakukan olehnya, kami berharap agar Kane nanti tidak berada dalam kondisi yang bagus,” tutup Thomas Muller.

Sayangnya, doa dan harapan Muller itu tidak terjadi pada Kane. Sebaliknya, pemain milik Bayern Munchen itulah yang gagal mencetak gol saat mendapat kesempatan emas di menit ke-81.

© Marvin Ibo Guengoer/Getty Images
Pemain Timnas Jerman, Thomas Müller terlihat sedih setelah timnya kalah di babak 16 besar. Copyright: Marvin Ibo Guengoer/Getty ImagesPemain Timnas Jerman, Thomas Müller terlihat sedih setelah timnya kalah di babak 16 besar.

Seakan doa tersebut menjadi bumerang bagi bintang Bayern Munchen tersebut, Muller yang mendapat umpan matang dari Kai Havertz berhasil melewati sejumlah hadangan para pemain bertahan Inggris yang lengah.

Namun bola hasil tembakannya justru melebar ke sisi gawang Timnas Inggris yang dikawal oleh Jordan Pickford.

Padahal, jika Muller mampu mencetak gol maka kedudukan menjadi sama kuat 1-1 dan jalannya pertandingan bisa saja berkata lain.