Bola Internasional

Hasil Pertandingan 16 Besar Euro 2020 Inggris vs Jerman: Pembuktian Three Lions

Rabu, 30 Juni 2021 01:03 WIB
Editor: Juni Adi
© Shaun Botterill/Getty Images
Inggris vs Jerman di 16 besar Euro 2020. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Inggris vs Jerman di 16 besar Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Timnas Inggris sukses meraih kemenangan 2-0 atas Timnas Jerman di babak 16 besar Euro 2020 di Stadion Wembley, Selasa (29/06/21) malam WIB.

Gol kemenangan The Three Lions dicetak oleh Raheem Sterling dan Harry Kane. Kemenangan ini membuat Inggris melaju ke babak perempatfinal dan akan bertemu pemenang antara Swedia vs Ukraina.

Jerman langsung tampil menggebrak di awal-awal pertandingan, dengan Joshua Kimmich mengancam pertahanan Inggris lewat umpan krosing matangnya. Tapi berhasil dibuang oleh Kyle Walker.

Anak asuh Joachim Low terus mengurung pertahanan Inggris, dengan permainan umpan-umpan pendeknya. 

Jerman kembali mendapat peluang emas untuk mencetak gol. Kali ini terjadi di menit ke-10, melalui tendangan bebas Mathias Ginter. Sayang, sepakannya hanya membentur mistar gawang.

Inggris yang bermain sabar untuk mengambil serangan balik, akhirnya berhasil keluar dari tekanan. Mereka mengancam gawang Jerman menit ke-12.

Lewat skema bola mati tendangan Kieran Tripper, akan tetapi bola tak ada yang menyambutnya. Selang empat menit kemudian, giliran Raheem Sterling yang mengancam.

Percobaan tembakan dari luar kotak penalti, namun masih bisa diselamatkan Manuel Neuer. Sampai dengan pertengahan babak pertama, penguasan bola kedua tim berimbang.

Pendukung tuan rumah sempat dibuat sport jantung pada menit ke-31, karena gawang Timnas Inggris nyaris kebobolan lebih dahulu. 

Timo Werner mendapatkan umpan ciamik dari Havertz pada menit ke-32. Namun, tendangan Werner dari dalam kotak penalti bisa diblok Jordan Pickford.

Setelah gagal, giliran Inggris yang mendapat peluang emas yang sama lewat Harry Kane menit ke-45+2. Kane mendapatkan bola di kotak penalti hasil blunder Muller saat terjadi kemelut di kotak penalti Jerman.

Akan tetapi, saat berhadapan satu lawan satu dengan Neuer, Kane gagal mengontrol bola dengan baik sehingga mampu disapu bersih oleh Hummels. 

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor Inggris vs Jerman di babak 16 besar Euro 2020 tak berubah yakni 0-0.