Bola Internasional

Raheem Sterling, Sang 'Dewi Fortuna' di Timnas Inggris

Rabu, 30 Juni 2021 09:03 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Catherine Ivill/Getty Images
Selebrasi pemain Inggris, Raheem Sterling usai mencetak gol pada pertandingan babak 16 besar Kejuaraan UEFA Euro 2020 antara Inggris dan Jerman. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Selebrasi pemain Inggris, Raheem Sterling usai mencetak gol pada pertandingan babak 16 besar Kejuaraan UEFA Euro 2020 antara Inggris dan Jerman.

INDOSPORT.COM - Raheem Sterling menjelma menjadi sosok 'Dewi Fortuna' dalam deretan kemenangan Timnas Inggris.

Hal tersebut dipastikan usai Inggris menjamu Jerman dalam babak 16 besar Euro 2020 pada laga yang dimulai Selasa (29/6/21) pukul 23:00 WIB kemarin.

Bermain di Stadion Wembley, London, kedua tim sejatinya bermain alot di sepanjang babak pertama karena jual beli serangan yang mereka lancarkan.

Beruntung, memasuki babak kedua Inggris mulai tampil mendominasi dengan terus menggempur lini pertahanan Jerman.

Hingga pada akhirnya, dua gol untuk Inggris pun tercipa oleh aksi Raheem Sterling di menit ke-75 dan Harry Kane di menit ke-86.

Dua gol tersebut pun membawa kemenangan untuk Inggris atas Jerman, sekaligus mengantarkan mereka menuju babak 8 besar Euro 2020.

Di balik keberhasilan Inggris tersebut, terdapat fakta menarik di mana terdapat sosok 'Dewi Fortuna' di balik Timnas Inggris.

Sosok tersebut adalah Raheem Sterling. Gelandang sayap Manchester City ini selalu menghadirkan kemenangan untuk Inggris jika mampu mencetak gol dalam laga tersebut.

Dikabarkan bahwa Sterling telah mencetak gol dalam 13 laga bersama Inggris, dan semuanya berakhir dengan kemenangan.