Bola Internasional

Euro 2020: Jelang Tanding, Bintang Belgia Ketakutan Lawan Italia

Jumat, 2 Juli 2021 13:49 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Alexander Hassenstein/Getty Images
Belgia merayakan lolos ke perempat final Euro 2020. Copyright: © Alexander Hassenstein/Getty Images
Belgia merayakan lolos ke perempat final Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Menjelang pertemuan dengan Italia di babak 8 besar Euro 2020, bintang Belgia, Axel Witsel mengungkapkan keresahannya terhadap keganasan lini tengah Gli Azzurri.

Laga Belgia vs Italia yang akan digelar di Allianz Arena, Munich pada Sabtu (3/7/21) ini tampaknya memasksa Belgia untuk banyak memutar otak.

Pasalnya, dua pilar uatama De Rode Duivels yakni Kevin De Bruyne dan Eden Hazard tengah didera cedera dan terancam tak bisa memperkuat Belgia di Munich mendatang.

Di sisi lain, skuad Italia siap tempur tanpa tersandung kendala kesehatan apapun. Axel Witsel pun mengakui permainan ganas Italia, terutama lini tengah yang berbahaya.

Melansir dari Football Italia, Axel Witsel mengungkapkan harapannya agar De Bruyne dan Hazard cepat pulih agar bisa mengimbangi kekuatan Italia.

"Mereka kondisinya mulai membaik, kami optimis. Kami akan tahu besok apakah mereka akan bermain atau tidak. Mereka adalah dua pemain besar, jadi kami berharap mereka bisa bermain," ujar Witsel.

"Italia memiliki Jorginho, Verratti dan banyak pemain berkualitas lainnya. Mereka memainkan sepak bola yang bagus dan saya membayangkan pertandingan besok akan menyenangkan. Kami akan berusaha untuk siap dengan itu," lanjutnya.

"Mereka ingin menjaga penguasaan bola dan menyerang dengan memanfaatkan ruang yang ada. Ini akan menjadi pertandingan yang rumit di tengah lapangan," imbuhnya.