Bola Internasional

Jadwal Euro 2020 Hari Ini: Swiss Tantang Spanyol, Duel Rasa Final Belgia vs Italia

Jumat, 2 Juli 2021 07:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Heru/Indosport.com
Jadwal Euro 2020 hari ini, ada Swiss vs Spanyol dan Belgia vs Italia. Copyright: © Grafis: Heru/Indosport.com
Jadwal Euro 2020 hari ini, ada Swiss vs Spanyol dan Belgia vs Italia.

INDOSPORT.COM - Berikut ini jadwal pertandingan Euro 2020 hari ini, Jumat (02/07/21), di mana ada duel panas di babak perempat final antara Swiss vs Spanyol dan Belgia vs  Italia.

Empat negara akan bertanding hari ini, yakni Swiss, Spanyol, Belgia, dan Italia. Mereka akan memperebutkan dua tiket ke babak semifinal Euro 2020.

Jadwal pertandingan Euro 2020 hari ini akan diawali dengan bentrokan antara Swiss vs Spanyol. Laga ini akan berlangsung hari Jumat (02/07/21) pukul 23.00 WIB di Krestovsky Stadium.

Swiss merupakan tim kejutan dengan memastikan tiket ke babak perempat final usai mengandaskan juara Piala Dunia 18, Prancis, di babak sebelumnya secara dramatis.

Di sisi lain, Spanyol memastikan  babak perempat final usai menang 5-3 atas Kroasia lewat babak perpanjangan waktu.

Menghadapi Swiss di babak perempat final ini, Tim Matador akan dituntut untuk membuktikan kemampuan mereka sebagai favorit juara setelah tampil kurang greget sejak fase grup.

Di sisi lain, Swiss yang menjadi tim kuda hitam di Euro 2020 diprediksi tak akan mengendurkan perlawanan mereka terhadap pasukan Luis Enrique nanti.

Selanjutnya, jadwal perempat final Euro hari ini akan dilanjutkan dengan bentrokan rasa final antara Belgia vs Italia. Laga ini akan berlangsung Sabtu (03/07/21) pukul 02.00 dini hari WIB di Allianz Arena.

Duel antara Belgia vs Italia ini dianggap seperti pertandingan final mengingat kedua tim sama-sama menyandang status sebagai favorit juara. Namun keduanya malah dipertemukan di babak lebih awal.

Belgia berhasil lolos ke fase gugur sebagai juara Grup B dengan raihan 9 poin dari total tiga laga yang dimainkan. Dua di antaranya bahkan mencatatkan status nirbobol.

Di sisi lain, Timnas Italia jelas tidak kalah hebat jika bicara soal rekor kemenangan sempurna. Skuat asuhan Roberto Mancini justru tampil ganas saat penyisihan grup, lantaran tidak membiarkan satu bola pun menembus gawang mereka.