Bola Internasional

Prediksi Euro 2020 Swiss vs Spanyol: Pembuktian Tim Matador

Rabu, 30 Juni 2021 15:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Swiss vs Spanyol (Euforia Eropa). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Swiss vs Spanyol (Euforia Eropa).

INDOSPORT.COM - Berikut ini prediksi pertandingan antara Swiss vs Spanyol di babak perempat final Euro 2020 yang akan digelar hari Jumat (02/07/21) pukul 23.00 WIB.

Pertandingan perempat final Euro 20 akan diawali dengan bentrokan antara Swiss vs Spanyol. Laga ini akan berlangsung hari Jumat (02/07/21) pukul 23.00 WIB di Krestovsky Stadium.

Swiss merupakan tim kejutan dengan memastikan tiket ke babak perempat final usai mengandaskan juara Piala Dunia 18, Prancis, di babak sebelumnya secara dramatis.

Saat itu, Swiss harus menghadapi Prancis yang menurunkan skuat terbaiknya, termasuk ada Kylian Mbappe Karim Benzema, Antoine Griezmann, serta dua maestro lini tengah N’golo Kante dan Paul Pogba.

Tetapi, semua pemain Le Bleus ini tak berkutik menghadapi pasukan Vladimir Petkovic. Pertandingan yang berjalan 90’ menit berakhir imbang 3-3 memaksa ke babak perpanjangan waktu yang juga tak ada tambahan gol.

Swiss akhirnya memastikan lolos setelah Kylian Mbappe menjadi pesakitan usai eksekusi penaltinya gagal. Swiss menang 8-7 atas Prancis dalam adu penalti.

Di sisi lain, Spanyol memastikan  babak perempat final usai menang 5-3 atas Kroasia lewat babak perpanjangan waktu.

Menghadapi Swiss di babak perempat final ini, Tim Matador akan dituntut untuk membuktikan kemampuan mereka sebagai favorit juara setelah tampil kurang greget sejak fase grup.

Swiss, yang menjadi tim kuda hitam di Euro 20 diprediksi tak akan mengendurkan kerja keras dan semangat mereka saat menghadapi pasukan Luis Enrique nanti.

Lagipula catatan kerjas memperlihatkan kedua tim cukup seimbang dan sama kuat. Dari lima pertemuan terakhir kedua tim, Swiss berhasil meraih 3 kemenangan 1 kali imbang dan 1 kali kalah, sementara timnas Spanyol berhasil meraih 3 kemenangan dan 2 kali imbang.