Bola Internasional

Spanyol Menang Dramatis, The Next Iniesta Pecahkan Rekor Legenda Manchester United

Selasa, 29 Juni 2021 13:59 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Eric Alonso/Getty Images
Pedri, The Next Iniesta yang disebut-sebut sebagai maestro baru Spanyol. Copyright: © Eric Alonso/Getty Images
Pedri, The Next Iniesta yang disebut-sebut sebagai maestro baru Spanyol.

INDOSPORT.COM – Menang dramatis di babak 16 besar Euro 2020, The Next Iniesta kepunyaan Spanyol berhasil memecahkan rekor milik legenda Manchester United.

Kemenangan dramatis Spanyol di babak 16 besar Euro 2020 kontra Kroasia membuat salah satu pemain mereka, Pedri, mengukir rekor baru dalam sejarah penyelenggaraan Euro.

Pedri yang dijuluki sebagai The Next Iniesta itu berhasil memecahkan rekor legenda Manchester United, Wayne Rooney, kala tampil gemilang bersama Spanyol di laga kontra Kroasia.

Wonderkid jebolan akademi Juventud Laguna ini berhasil memecahkan rekor Rooney bersama timnas Inggris yang telah bertahan selama bertahun-tahun lamanya.

Pedri berhasil menjadi pemain termuda yang bermain sebagai starter pada fase gugur Euro di usianya yang baru menginjak 18 tahun 215 hari.

Memecahkan rekor legendaris milik Rooney yang menjadi starter di laga Inggris vs Portugal pada babak perempatfinal Euro 2004 silam,

Saat itu Rooney memecahkan rekor sebagai starter termuda Euro sepanjang masa saat usianya baru menginjak 18 tahun 244 hari.

Catatan rekor fenomenal ini menunjukkan jika Pedri saat ini tengah berada di jalan yang tepat. Jalan di mana dirinya bisa menjadi maestro masa depan Spanyol, mengikuti jejak Iniesta dan maestro lini tengah legendaris lainnya.