Bola Internasional

Unai Simon Bikin Blunder di Laga Kroasia vs Spanyol, Begini Respons Berkelas David de Gea

Selasa, 29 Juni 2021 13:19 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Begini respons berkelas kiper David de Gea usai rekannya Unai Simon melakukan blunder di laga 16 besar Euro 2020 antara Kroasia vs Spanyol. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Begini respons berkelas kiper David de Gea usai rekannya Unai Simon melakukan blunder di laga 16 besar Euro 2020 antara Kroasia vs Spanyol.

INDOSPORT.COM – Begini respons berkelas kiper David de Gea usai Unai Simon melakukan blunder di laga 16 besar Euro 2020 antara Kroasia vs Spanyol.

Unai simon diketahui membuat blunder memalukan di babak 16 besar Euro 2020 antara Kroasia dan Spanyol, Senin (28/06/21) kemarin.

Backpass dari Pedri gagal ia kontrol dengan baik. Bola lantas meluncur ke gawang Spanyol dan memberikan keuntungan pada Kroasia yang saat itu belum mencatatkan satu pun tendangan on target.

Sebuah gol bunuh diri yang pastinya akan selalu masuk ke dalam kompilasi YouTube berjudul “Gol Bunuh Diri Terlucu” ini kemudian mendapatkan respons berkelas dari De Gea.

Respon berkelas De Gea itu ditunjukkan saat turun minum. Kiper Manchester United tersebut kedapatan menunggu Simon untuk berjalan ke lorong yang menju ruang ganti bersama-sama.

Tidak diketahui apa yang De Gea katakan saat itu. Yang jelas, keduanya berjalan beriringan ke ruang ganti menyusul rekan-rekannya.

Simon sendiri mendapatkan beberapa pujian atas penampilan gemilangnya menahan gempuran Kroasia, termasuk dari pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, meskipun dirinya sempat melakukan blunder konyol yang membuka keunggulan Luka Modric dkk.

“Dalam sepakbola, kesalahan adalah sesuatu yang wajar. Setelah itu terjadi, Unai (Simon) memberikan kita pelajaran untuk tidak tertunduk setelah melakukan kesalahan,” ujar Enrique dilansir dari Mirror.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%