Bola Internasional

Susunan Pemain Euro 2020 Kroasia vs Spanyol: Morata Masih Jadi Tumpuan La Furia Roja

Senin, 28 Juni 2021 22:28 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Pressinphoto/Icon Sport/gettyimages
Pertandingan Euro 2020: Slovakia vs Spanyol Copyright: © Pressinphoto/Icon Sport/gettyimages
Pertandingan Euro 2020: Slovakia vs Spanyol

INDOSPORT.COM – Berikut susunan pemain pertandingan 16 besar Euro 2020 antara Kroasia vs Spanyol pada Senin (28/06/21) malam WIB, di mana La Furia Roja kembali andalkan Alvaro Morata sebagai goal getter.

Bertanding di Stadion Parken, tim Spanyol yang difavoritkan juara pada ajang Euro 2020 kali ini akan menghadapi tantangan serius dari Kroasia sebagai tim kuda hitam.

Kroasia lolos ke babak 16 besar Euro 2020 dengan status runner-up Grup D usai memetik satu kemenangan serta sekali imbang 1-1 melawan Republik Ceko.

Di sisi lain, Spanyol yang berhasil membenamkan Slovakia dengan skor 5-0 di laga terakhir Grup E berhasil finis sebagai juara kedua grup E dengan lima poin, selisih dua dari Swedia yang jadi juara.

Menghadapi Kroasia yang penuh dengan gelandang kreatif, Spanyol kembali turun menggunakan taktik 4-3-3. Di mana trio Pedri, Sergio Busquets dan Koke bakal jadi andalan di lini tengah untuk mengatur ritme permainan.

Hadirnya tiga pemain ini, terbukti mampu hidupkan pola serangan Spanyol yang sempat mandek di dua pertandingan awal penyisihan grup.

Sementara di posisi penyerang, Alvaro Morata yang belum terlihat sinarnya masih dipercaya Luis Enrique untuk mengisi pos ujung tombak ditemani Pablo Sarabia serta Ferran Torres.